Sukses

Direktur Euihyun Shin Mengundurkan Diri, Ini Penjelasan Bank KB Bukopin

Euihyun Shin dinominasikan menjadi Direktur di KB Bukopin, dan resmi disetujui pemegang saham Perseroan pada RUPSLB 25 Agustus 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP), Euihyun Shin mengundurkan diri pada 11 Mei 2021. Oleh karena itu, PT Bank KB Bukopin Tbk akan mengangkat direktur baru pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 17 Juni 2021.

"Pengunduran direksi tersebut akan diputuskan dalam RUPS Tahunan yang sudah dijadwalkan Perseroan pada 17 Juni 2021, serta tidak berdampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha perseroan,” ujar Sekretaris Perusahaan PT Bank KB Bukopin Tbk, Meliawati dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (19/5/2021).

Euihyun sebelumnya merupakan Team Leader IT di KB Kookmin Bank yang dinominasikan menjadi direktur di KB Bukopin, dan resmi disetujui pemegang saham Perseroan pada RUPSLB 25 Agustus 2020.

Sejak itu, ia memimpin Direktorat Teknologi Informasi dan menjalankan program transformasi teknologi informasi di KB Bukopin, agar Perseroan beradaptasi lebih cepat dengan penerapan TI sesuai standar KB Kookmin Bank. Presiden Direktur Bank KB Bukopin, Rivan Purwantono mengkonfirmasi hal tersebut.

"Kita hargai keputusan pribadi beliau untuk kembali ke Korea, dan sangat mengapresiasi kontribusinya terhadap berbagai perbaikan TI di KB Bukopin hingga saat ini. Kami pastikan bahwa hal ini tidak berpengaruh terhadap operasional KB Bukopin, termasuk proses transformasi TI tetap berlanjut dan masih on track sesuai roadmap transformasi," ujar dia.

Perbaikan TI menjadi salah satu proses utama dalam transformasi yang dicanangkan Perseroan sejak September 2020. Rivan juga mengingatkan perubahan susunan pengurus pada perusahaan terbuka adalah hal yang wajar.

"RUPST yang kami rencanakan 17 Juni mendatang akan memutuskan beberapa agenda, dengan adanya hal ini maka KB Kookmin Bank selaku Pemegang Saham Pengendali akan mengajukan nominasi direksi baru untuk menggantikan Euihyin,” ujar Rivan.

Merujuk kepada perkembangan transformasi TI, Meliawati menambahkan, pengembangan TI menjadi salah satu fokus dan juga KB Kookmin Bank. Beberapa tim dari KB pusat mendampingi Chief Information Officer (CIO) dan Group TI sejak September 2020 hingga saat ini. Berbagai peningkatan tetap dilanjutkan dan beberapa milestone telah dicapai.

"Contohnya, aplikasi digital yang sudah disesuaikan tidak hanya karena rebranding tapi juga peningkatan performa, baik tabungan digital Wokee, KB Bukopin Mobile Banking, dan yang terbaru kemarin kami juga melakukan launching aplikasi QRIS KB Bukopin,” ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham BBKP

Pada penutupan perdagangan saham, Rabu, 19 Mei 2021, saham PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) turun 3,85 persen ke posisi Rp 400 per saham.

Saham BBKP dibuka melemah dua poin ke posisi Rp 414 per saham. Saham BBKP bergerak di kisaran Rp 396-Rp 414 per saham. Total frekuensi perdagangan saham 4.912 kali dengan nilai transaksi Rp 34,6 miliar. Total volume perdagangan saham 862.013.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.