Sukses

Grup Astra Siap Ikuti Vaksinasi Gotong Royong untuk Pekerja

Grup Astra menjadi salah satu dari 18 perusahaan yang ikut berkolaborasi dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan pemerintah untuk Vaksinasi Gotong Royong.

Liputan6.com, Jakarta - Grup Astra melalui PT Astra Otoparts Tbk (AUTO) dan PT United Tractors Tbk (UNTR) melaksanakan penyuntikan perdana Vaksinasi Gotong Royong kepada karyawan. Hal ini sebagai dukungan kepada pemerintah untuk mempercepat vaksinasi COVID-19.

"Grup Astra menjadi salah satu dari 18 perusahaan yang ikut berkolaborasi dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada vaksinasi Gotong Royong tahap awal ini,” ujar Head of Corporate Communications PT Astra International Tbk, Boy Kelana Soebroto, dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (18/5/2021).

Adapun partisipasi grup Astra dalam program Vaksinasi Gotong Royong sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan tujuan ketiga kehidupan sehat dan sejahtera pada pilar sosial Sustainable Development Goals.

Sebelumnya, Vaksinasi Gotong Royong bagi karyawan swasta berlangsung mulai Selasa, 18 Mei 2021. Sebanyak 18 perusahaan diketahui akan memulai program vaksinasi tahap pertama tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disambut Baik Pelaku Usaha

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Rosan Roeslani mengatakan, inisiatif vaksinasi gotong royong ini disambut baik oleh pelaku usaha.

Hingga saat ini, Rosan menyebutkan ada sekitar 22.736 perusahaan telah mendaftar Vaksinasi Gotong Royong dengan total lebih dari 10 juta pekerja. 

"Ini akan lebih banyak lagi perusahaan yang mendaftar ke kami. Kalau boleh, tidak hanya pegawai dan keluarganya saja. Kalau bisa masyarakat sekitar operasional mereka yang diberikan secara gratis," kata Rosan dalam acara Peninjauan Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong untuk Pekerja, Kabupaten Bekasi, Selasa (18/5/2021).

Sesuai Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), kegiatan yang diinisiasi Kamar Dagang dan Industri Indonesia ini menjadi tanggungan sektor industri, dan mesti berlangsung di luar fasilitas pelayanan kesehatan milik pemerintah.

Vaksinasi gotong royong perdana ini juga ditinjau langsung oleh Presiden Joko Widodo yang dilakukan secara serentak melalui konferensi video.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.