Unilever Indonesia Kerahkan 320 Karyawan saat Vaksinasi Gotong Royong Perdana

Oleh Pipit Ika Ramadhani pada 18 Mei 2021, 10:17 WIB
Diperbarui 18 Mei 2021, 10:18 WIB
Ilustrasi Unilever Indonesia (unilever.co.id)
Perbesar
Ilustrasi Unilever Indonesia (unilever.co.id)

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah perusahaan mendaftarkan diri untuk menjadi peserta vaksin gotong royong. Menurut data Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), setidaknya ada 22.736 perusahaan telah mendaftar Vaksinasi Gotong Royong dengan total lebih dari 10 juta pekerja.

Vaksinasi Gotong Royong perdana yang berlangsung, Selasa (18/5/2021), ditinjau langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi akan mengunjungi Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Lokasi pertama yang akan dikunjungi Jokowi di kawasan industri tersebut adalah pabrik PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR). Perusahaan ini menjadi salah satu peserta program Vaksinasi Gotong Royong untuk Pekerja.

"Kita ingin turut membantu mensukseskan program vaksinasi dari pemerintah karena kita juga ingin agar herd immunity bisa dicapai dengan sesingkat singkatnya,” ujar Presiden Direktur PT Unilever Tbk, Ira Noviarti dalam video konferensi, Selasa (18/5/2021).

Ira menambahkan, upaya yang telah dilakukan manajemen Perseroan antara lain memberikan edukasi mengenai vaksin. Dengan informasi yang cukup, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran bagi karyawan untuk bersedia mengikuti vaksinasi. Pada vaksinasi perdana ini, Unilever Indonesia mengerahkan sekitar 320 karyawannya untuk divaksin.

"Sejauh ini partisipasi yang akan mengikuti vaksin itu sangat menggembirakan. Jadi kita hari ini memulai dengan 320 karyawan tapi akan kita teruskan di mana kita akan memvaksinasi kurang lebih 10 ribu peserta, baik dari karyawan dan juga keluarganya,” kata dia.

2 dari 3 halaman

Unilever Indonesia Donasikan 1.400 Kabinet

Unilever Bakal Hilangkan Kata Normal untuk Menyebut Tipe Rambut dan Kulit pada Kemasan
Perbesar
Kantor pusat Unilever Indonesia. (dok. Unilever Indonesia)

UNVR sebelumnya telah mendonasikan 1.400 unit kabinet pendingin vaksin untuk mendukung kesuksesan program vaksinasi covid-19 di tanah air. Donasi batch pertama sebanyak 614 unit kabinet pendingin yang didistribusikan ke 34 provinsi di Indonesia. Lalu akan disusul dengan pendistribusian sisanya dalam beberapa bulan ke depan.

   

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓