Sukses

Emiten Tekstil Trisula Catat Kontribusi Penjualan Seragam Tembus 40 Persen

Penjualan Trisula Textile Industries dari domestik mencapai 96,8 persen pada kuartal I-2021.

Liputan6.com, Jakarta - Emiten penyedia kain, seragam, dan fashion berkualitas, PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), terus menerima pesanan seragam di masa pandemi Covid-19.

Manajemen Trisula Textile Industries pun berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan memperluas pangsa pasar domestik melalui berbagai inovasi.

Sekretaris Perusahaan BELL, R Nurwulan Kusumawati membeberkan, 96,8 persen penjualan BELL pada kuartal I-2021 merupakan kontribusi dari lokal. Sementara penjualan dari ekspor andil sebesar 3,2 persen.

"Ke depannya, seiring dengan pulihnya pandemi ini, BELL akan terus mencari peluang yang ada di pasar seragam. Di sisi lain, kami juga akan menggali pasar ekspor," kata Nurwulan dalam keterangan resmi, Sabtu (15/5/2021).

Sampai saat ini, BELL melalui anak usahanya PT Mido Indonesia sudah memproduksi seragam untuk berbagai institusi pemerintahan maupun swasta seperti bank, rumah sakit, maskapai, dan sebagainya. Kontribusinya untuk penjualan seragam terhadap total pendapatan Perseroan pada kuartal I-2021 mencapai 40 persen. 

Penjualan BELL pada kuartal I-2021 tercatat sebesar Rp 111,1 miliar. Angka ini naik 5,8 persen secara kuartalan. Dari sisi laba bersih BELL pada kuartal I- 2021 tercatat sebesar Rp 3,8 miliar atau naik 122,2 persen secara kuartalan.

Manajemen Trisula Textile Industries mengaku optimistis pada prospek Perseroan ke depan. Hal ini merujuk pada situasi yang perlahan kembali normal. Seperti toko ritel yang sudah mulai beroperasi dan adanya vaksinasi. Sehingga masyarakat sudah mulai dapat beraktivitas kembali yang diiringi dengan protokol kesehatan. 

"Hal ini menjadi salah satu faktor untuk pertumbuhan para pelaku usaha termasuk BELL, terlebih BELL selalu beradaptasi dalam menyesuaikan kondisi yang ada dengan keahlian kami. Diharapkan ke depan BELL akan mendapatkan kinerja yang lebih baik seiring dengan pulihnya perekonomian,” ujar Nurwulan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham BELL

Pada penutupan perdagangan saham Selasa, 11 Mei 2021, saham PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) melemah tipis 0,78 persen ke posisi Rp 128 per saham.

Saham BELL dibuka stagnan di posisi Rp 129 per saham. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 279 kali dengan nilai transaksi Rp 275,9 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.