Sukses

Victoria's Secret Siap Meriahkan Bursa Saham New York

Langkah yang ditempuh L Brands akan membuat pihaknya memiliki dua perusahaan publik yakni Bath & Body Works dan Victoria's Secret.

Liputan6.com, Jakarta - Siap lepas saham ke publik, Victoria's Secret akan melakukan penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO) di bursa saham Amerika Serikat. Hal ini ditempuh setelah L Brands tak mendapatkan pembeli untuk perusahaan pakaian dalam tersebut.

Seperti dilansir CNN, ditulis Sabtu (15/5/2021), langkah yang ditempuh L Brands akan membuat pihaknya memiliki dua perusahaan publik yakni Bath & Body Works dan Victoria's Secret.

Transaksi ini diharapkan selesai pada Agustus 2021. Pada Selasa, 11 Mei 2021, perusahaan mengatakan, hal ini dilakukan untuk memaksimalkan fokus manajemen dan fleksibilitas keuangan agar bisa berkembang dalam lingkungan ritel dan memberikan pertumbuhan yang menguntungkan.

L Brands hampir menjual Victoria's Secret tahun lalu ke firma ekuitas swasta Sycamore Partners. Namun, kesepakatan senilai USD 525 juta itu gagal karena pandemi memaksa penutupan toko sementara.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sycamore berpendapat perubahan itu melanggar kesepakatan, sehingga membatalkan transaksi. Pencarian untuk pembeli Victoria's Secret berlanjut hingga tahun ini.

Namun, New York Times melaporkan penawaran untuk itu tidak cukup tinggi. L Brands mengatakan pihaknya telah berdiskusi dengan beberapa pembeli potensial dan memintanya menjadi perusahaan publik, sehingga pemegang saham akan memiliki nilai lebih dari pada penjualan.

"Dewan percaya bahwa jalan ke depan ini akan mengembalikan nilai tertinggi kepada pemegang saham dan bahwa pemisahan akan memungkinkan setiap bisnis mencapai peluang terbaiknya untuk tumbuh," kata Ketua Dewan L Brands, Sarah Nash. L Brands memberi investor gambaran sekilas tentang pendapatan kuartal pertama menjelang rilis resmi akhir bulan ini.

Perusahaan tersebut juga  mengatakan, Bath & Body Works dan Victoria's Secret diuntungkan dari pembayaran stimulus dan pelonggaran pembatasan Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.