Harga Dogecoin Anjlok Setelah Penampilan Elon Musk di SNL

Oleh Pipit Ika Ramadhani pada 10 Mei 2021, 09:46 WIB
Diperbarui 10 Mei 2021, 19:17 WIB
Dogecoin. Unsplash/ Clay Banks
Perbesar
Dogecoin. Unsplash/ Clay Banks

Liputan6.com, Jakarta - Harga Dogecoin merosot tajam usai Elon Musk menyinggungnya dalam acara Saturday Night Live(SNL). Dogecoin turun 40 persen, diperdagangkan serendah 44 sen Minggu pagi.

Sebelumnya, investor telah memperkirakan Elon Musk pasti akan menyinggung hal ini dalam penampilannya di SNL. Namun sepertinya investor berharap Musk melontarkan sesuatu yang bisa mendukung mata uang kripto, ketimbang menyebutkan dogecoin sebagai hadiah untuk hari ibu.

Dilansir dari CNN, Senin (10/5/2021), Musk membawa ibunya dalam penampilannya di SNL. Maye Musk, muncul di akhir monolog SNL putranya yang juga menjabat sebagai CEO Tesla untuk menanyakan apa yang dia dapatkan untuk Hari Ibu.

"Saya senang atas hadiah Hari Ibu saya. Aku hanya berharap ini bukan dogecoin!" kata Maye.

"Benar. Pastilah itu,” jawab Elon Musk seraya tersenyum.

Setelah berhasil memompa nilai mata uang kripto menjelang munculnya Musk di SNL, investor kemudian menjual dogecoin setelah Musk membicarakannya di acara itu. Dogecoin turun 40 persen, diperdagangkan serendah 44 sen Minggu pagi.

Mata uang Kripto memulai perdagangan Sabtu sekitar 70 sen dan dijual sekitar 66 sen sebelum SNL tayang pukul 11:30 ET.

Mata uang kripto terkenal volatilitasnya. Dogecoin sendiri tercatat naik lebih dari 12.000 persen sejak Januari dan telah naik 800 persen selama bulan ini saja.

Baik dogecoin dan Tesla telah diperdagangkan lebih tinggi sebelum penampilan Musk di SNL. Tesla futures tidak diperdagangkan pada Sabtu malam selama pertunjukan.

2 dari 3 halaman

Robinhood Alami Masalah karena Transaksi Dogecoin

Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital. Kredit: WorldSpectrum from Pixabay
Perbesar
Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital. Kredit: WorldSpectrum from Pixabay

Kendati begitu, tidak jelas apa yang mendorong aksi jual dogecoin. Dibanding keinginan investor agar Musk mengatakan hal yang lebih positif mengenai dogecoin, yang lebih mungkin yakni adanya beberapa strategi "beli rumor/jual berita", yang mencoba memanfaatkan prediksi investor yang menjadi kenyataan dengan menjual tinggi.

Dogecoin berdagang begitu aktif sehingga Robinhood mengumumkan pada Minggu pagi bahwa mereka mengalami masalah dalam memproses perdagangan kripto dan sedang bekerja untuk menyelesaikan masalah tersebut.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓