Elon Musk Tampil di SNL, Harga Dogecoin Tergelincir

Oleh Agustina Melani pada 09 Mei 2021, 18:02 WIB
Diperbarui 09 Mei 2021, 18:02 WIB
Tesla Perkenalkan Truk Pikap Listrik Canggih
Perbesar
CEO Tesla, Elon Musk, memperkenalkan Cybertruck di studio desain Tesla di Hawthorne, California (21/11/2019). Truk Pikap ini dibekali dua motor Listrik dengan sistem penggerak menggunakan konfigurasi semua roda atau yang biasa disebut 4WD. (AP Photo/Ringo H.W. Chiu)

Liputan6.com, Jakarta - Saat Elon Musk memproklamirkan sebagai "Dogefather"  saat debut di "Saturday Night Live", harga dogecoin melemah dari posisi tertinggi.

Mata uang kripto yang terinspirasi dari meme turun 29,5 persen menjadi 49 sen dalam satu titik. Elon Musk menyebut dogecoin dalam monolog pembukaan di “Weekend Update” di SNL.

Saat sesi tanya jawab dengan pembawa acara Michael Che dan Colin Jost, Musk menyebut dirinya sebagai “Dogefather”. Ia menuturkan, dogecoin adalah "ramai" dan "melolong", slogan yang populer di kalangan penggemar doge yang bermaksud mendorong mata uang kripto menjadi satu dolar AS.

Harga dogecoin mulai naik selama "Weekend Update". Meski demikian, harga dogecoin sudah turun 17 persen menjadi 57 sen dari awal pertunjukan.

Selama aksi jual terjadi, beberapa pengguna Robinhood mengeluh perdagangan uang kripto Robinhood tidak berfungsi. Perusahaan mengonfirmasi terjadi “pemadaman” di Twitter. Layanan dipulihkan dalam waktu kurang dari satu jam.

Ini bukan pertama kalinya Robinhood kehilangan volume perdagangan besar dalam dogecoin. Bulan lalu, platform perdagangan ini mengatakan pelanggan mengalami “kegagalan pesanan kripto sporadis selama harga dogecoin reli.

"Juga dikenal sebagai Dogefather, Elon Musk tidak diragukan lagi akan memiliki sketsa tentang mata uang kripto yang mungkin akan menjadi viral selama berhari-hari dan selanjutnya memotivasi pengikutnya untuk mencoba mengirim dogecoin menguat atau in to the moon,” ujar Analis Pasar Senior Oanda, Edward Moya seperti dilansir dari CNBC, Minggu (9/5/2021).

2 dari 3 halaman

Saingan Tesla Pasang Iklan

Tesla
Perbesar
Logo Tesla

Penggemar Dogecoin keluar secara massal di Twitter selama pertunjukan dan streaming langsung di youtube dikhususkan untuk menonton SNL.

Saingan produsen mobil listrik Tesla memutuskan memanfaatkan penggemar Musk dengan beli waktu siaran. Ford, Lucid dan Volkswagen memasang iklan. Tesla tidak beriklan di televise.

Musk menyebutkan satu saingannya pada malam itu. "Saya bisa mengatakan sesuatu yang benar-benar mengejutkan, seperti saya mengendarai Prius,” ujar dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓