Sukses

Saham Microsoft Kembali Koreksi, Imbas Perceraian Bill Gates?

Saham Microsoft sudah alami koreksi dua hari berturut-turut di tengah berita perceraian miliarder Bill Gates dan istrinya Melinda Gates.

Liputan6.com, Jakarta - Saham Microsoft Corporation (MSFT) melanjutkan koreksi pada perdagangan saham Selasa, 4 Mei 2021. Penurunan saham Microsoft terjadi di tengah berita perceraian Bill Gates dan Melinda Gates.

Mengutip Nasdaq, saham Microsoft Corporation turun 1,62 persen ke posisi USD 247,79.Bahkan saham Microsoft kembali lanjutkan koreksi setelah perdagangan saham ke posisi USD 247,1.

Saham Microsoft sudah alami koreksi dua hari berturut-turut. Pada perdagangan saham Senin, 3 Mei 2021, saham Microsoft bergerak di zona merah. Saham Microsoft Corp susut 0,13 persen ke posisi USD 251,86.

Terlepas dari berita perceraian Bill Gates dan Melinda Gates, pada perdagangan saham Selasa, 4 Mei 2021 waktu setempat, saham teknologi cenderung merosot. Hal ini seiring aksi jual saham teknologi oleh investor.

Mengutip CNBC, Rabu (5/5/2021), tekanan terhadap saham perusahaan teknologi raksasa membawa indeks saham Nasdaq susut 1,9 persen ke posisi 13.633,50, terburuk sejak Maret 2021.

Saham Apple, perusahaan publik terbesar di AS turun 3,5 persen. Induk usaha Google, Alphabet melemah 1,6 persen, saham Facebook tergelincir 1,3 persen dan produsen listrik Tesla susut 1,7 persen.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perceraian Dua Orang Terkaya di Dunia

Penurunan saham Microsoft ini juga terjadi setelah pada awal pekan datang berita mengejutkan dari pendiri Microsoft Bill Gates. Bill Gates bersama istrinya Melinda Gates mengumumkan rencana perceraian setelah 27 tahun menikah. Mereka mengunggah pernyataan keputusan untuk bercerai melalui media sosial Twitter.

Dua tahun sebelumnya miliarder dan pendiri Amazon Jeff Bezos juga mengumumkan perceraian dengan istrinya MacKenzie. Setelah berita perceraian Jeff Bezos tersebut, saham Amazon turun 0,4 persen, dan ditutup susut 0,1 persen.

Pengumuman tersebut menjelaskan beberapa kekhawatiran investor setelah pasangan Bezos bercerai mengingat siapa yang akan memiliki hak suara di Amazon.

Sementara itu, Gates investasi sebagian besar kekayaan keluarganya melalui Cascade Invesment LLC dengan aset lebih dari USD 50 miliar. Sebagian besar diinvestasi di saham kapitalisasi besar antara lain Deere and Co, Berkshire Hathaway dan Canadian National Railway.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.