Sukses

Mitsui & Co Beli Obligasi Konversi CT Corp Rp 13,2 Triliun

Mitsui&Co beli obligasi konversi CT Corp untuk menangkap peluang permintaan konsumen yang terus meningkat di Asia dengan membangun kemitraan strategis.

Liputan6.com, Jakarta - Mitsui & Co, perusahaan perdagangan dan investasi global mengumumkan untuk berlangganan atau membeli obligasi konversi yang diterbitkan oleh PT CT Corpora dengan jumlah pokok keseluruhan 100 miliar yen atau setara Rp 13,2 triliun.

Penerbitan obligasi konversi terdiri dari dua tahap, masing-masing 67 miliar yen dan 33 miliar yen. 33 miliar yen Jepang menggantikan obligasi korporasi yang sudah ada dengan jumlah yang sama dengan yang dibeli Mitsui pada November 2018.

"Mitsui telah menetapkan pangsa pasar di Asia sebagai area fokus strategi dalam rencana manajemen jangka menengah kami,” ujar CEO Mitsui&Co, Kenichi Hori, seperti dikutip dari keterangan tertulis, ditulis Sabtu (1/5/2021).

Ia menambahkan, pihaknya bertujuan menangkap peluang permintaan konsumen yang terus meningkat di Asia dengan membangun kemitraan strategis dan dengan memanfaatkan beragam portofolio dan jaringan globalnya. Hal ini untuk menyediakan produk dan layanan berkualitas tinggi kepada konsumen Asia.

"Dengan memperkuat aliansi kami dengan CT Corp melalui langganan ini, kami bermaksud berkontribusi dalam mempercepat pertumbuhan dan evolusi bisnis di berbagai industri yang berhubungan dengan konsumen dan pada akhirnya meningkatkan kualitas hidup konsumen Indonesia,” kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertimbangan Mitsui Borong Obligasi Konversi CT Corp

Indonesia memiliki 270 juta populasi, terbesar di ASEAN, dan diproyeksikan akan menghadapi ekspansi konsumen berpenghasilan menengah yang terus bertumbuh.

Segmen terbesar terdiri dari konsumen paham digital yang relatif muda, yang kebutuhannya diakomodir oleh CT Corp melalui beragam layanan digital yang semakin luas.

Setelah berlangganan obligasi konversi, Mitsui akan berkomitmen untuk mendukung evolusi CT Corp menjadi perusahaan multinasional melalui pengiriman komisaris, direktur, dan karyawan lain untuk berbagi keahlian.

Mitsui juga bertujuan untuk berkontribusi pada pertumbuhan CT Corp melalui bisnis bersama yang memanfaatkan kemampuan pengembangan bisnis Mitsui yang telah terbukti. Penutupan langganan obligasi konversi belum selesai, dan tunduk pada pemenuhan persyaratan yang disepakati bersama sebelumnya, yang diharapkan akan terpenuhi pada kuartal ke-2 tahun fiskal ini.

 PT CT Corpora adalah perusahaan induk dari CT Corp, perusahaan konglomerat bisnis di Indonesia yang besar dan terdiversifikasi yang memiliki touchpoint yang luas dengan konsumen Indonesia di sejumlah bidang, termasuk layanan keuangan, ritel, media, properti, perhotelan, hiburan, dan gaya hidup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.