Gelar RUPST, Vale Indonesia Rombak Susunan Direksi dan Komisaris

Oleh Agustina Melani pada 29 Apr 2021, 13:47 WIB
Diperbarui 29 Apr 2021, 13:48 WIB
Perdagangan Awal Pekan IHSG Ditutup di Zona Merah
Perbesar
Pekerja tengah melintas di layar pergerakan IHSG di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (18/11/2019). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup pada zona merah pada perdagangan saham awal pekan ini IHSG ditutup melemah 5,72 poin atau 0,09 persen ke posisi 6.122,62. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Vale Indonesia Tbk (INCO) menyetujui perubahan susunan pengurus baik direksi dan komisaris. Hal itu ditetapkan dalam RUPST PT Vale Indonesia Tbk (INCO) pada Kamis, (29/4/2021).

Sesuai keputusan RUPST 2020, masa jabatan Nicolas D.Kanter sebagai Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk berakhir pada saat penutupan RUPST 2021.

Kemudian masa jabatan Febriany Eddy, Bernardus Irmanto, Dani Widjdja, Agus Superiadi dan Vinicius Mendes Ferreira, masing-masing sebagai direktur juga berakhir pada saat penutupan RUPST 2021.

Pemegang saham juga menyetujui usulan pengangkatan Febriany Eddy sebagai Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk yang baru menggantikan Nicolas D.Kanter. Posisi jabatan tersebut untuk periode tiga tahun atau hingga dengan penutupan RUPST Perseroan pada 2024.Demikian mengutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis, 29 April 2021.

Pemegang saham juga menyetujui pengangkatan kembali Bernardus Irmanto, Dani Widjaja, Agus Superiadi dan Vinicius Mendes Ferreira, masing-masing sebagai direktur untuk periode tiga tahun atau hingga penutupan RUPST PT Vale Indonesia Tbk pada 2024.

Dengan demikian, komposisi direksi antara lain:

-Presiden Direktur: Febriany Eddy

-Wakil Presiden Direktur: Adriansyah Chaniago

-Direktur: Bernardus Irmanto

-Direktur: Dani Widjaja

-Direktur: Agus Superiadi

-Direktur: Vinicius Mendes Ferreira

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Susunan Komisaris

Terjebak di Zona Merah, IHSG Ditutup Naik 3,34 Poin
Perbesar
Pekerja melintasi layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI, Jakarta, Rabu (16/5). Meski terjebak di zona merah, IHSG berhasil mengakhiri perdagangan di level 5.841. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Terkait dengan Dewan Komisaris, pemegang saham menerima pengunduran diri Cory McPhee sebagai Komisaris Perseroan, serta menyetujui pengangkatan Nicolas D. Kanter sebagai Komisaris Perseroan yang baru untuk periode tiga tahun atau sampai dengan penutupan RUPST Perseroan pada 2024.

Selain itu, RUPST juga mengangkat kembali Raden Sukhyar sebagai Komisaris Independen Perseroan untuk periode satu tahun atau sampai dengan penutupan RUPST Perseroan pada 2022.

Berdasarkan hal tersebut, maka susunan Dewan Komisaris Perseroan saat ini adalah sebagai berikut:

Presiden Komisaris : Mark James Travers

Wakil Presiden Komisaris : Ogi Prastomiyono

Komisaris : Luiz Fernando Landeiro

Komisaris : Nicolas D. Kanter

Komisaris : Nobuhiro Matsumoto

Komisaris : Rizal Sukma K

omisaris : Alexandre Silva D'Ambrosio

 Komisaris Independen : Raden Sukhyar

Komisaris Independen : Rudiantara

Komisaris Independen : Dwia Aries Tina Pulubuhu

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓