Sukses

Mau Hengkang, CEO GameStop Jual Saham Capai USD 12 Juta

GameStop diketahui akan menggantikan Chief Executive George Sherman. Hal ini termasuk dalam serangkaian perubahan kepengurusan perseroan.

Liputan6.com, Jakarta - Chief Executive Officer (CEO) GameStop Corp, George Sherman, yang diperkirakan meninggalkan bisnis ritel video-game, menjual saham hampir USD 12 juta atau sekitar Rp 175,17 miliar (asumsi kurs Rp 14.598 per dolar AS), mendapat keuntungan dari kenaikan saham yang didorong oleh trader.

GameStop diketahui akan menggantikan Chief Executive George Sherman. Hal ini termasuk dalam serangkaian perubahan kepengurusan perseroan sejak salah satu pendiri Chewy Inc. Ryan Cohen menjadi direktur dewan pada Januari 2021.

Dilansir dari Bloomberg, ditulis Minggu (18/4/2021), Sherman menjual 76.097 saham perusahaan pada 15 April seharga USD 156,44 per lembar atau sekitar USD 11,9 juta. Sayangnya, Perwakilan GameStop tidak segera menanggapi permintaan komentar terkait aksi tersebut.

Ryan Cohen, calon ketua GameStop nantinya, mempelopori upaya perubahan haluan di perusahaan, dan berencana mencari CEO baru untuk menggantikan Sherman.

GameStop mengumumkan Ryan Cohen akan menjadi chairman GameStop setelah rapat pemegang saham tahunan perusahaan yang dijadwalkan pada 9 Juni 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Favorit Trader

Sejak kedatangan Cohen, perusahaan menghadirkan wajah baru dengan menunjuk mantan eksekutif Amazon Jenna Owens sebagai Chief Operating Officer pada Maret lalu.

Adapun Sherman telah kehilangan sekitar USD 98 juta dalam pekan ini sebagai kompensasi setelah gagal memenuhi target kinerja. Saham GameStop telah menjadi favorit para trader membaca Reddit tahun ini, membuat saham GameStop melonjak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.