Sukses

Managing Director Sinarmas Saleh Husin Terkonfirmasi Positif COVID-19

Managing Director Grup Sinarmas, Saleh Husin mengatakan, dirinya tidak mengalami gejala COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Managing Director Sinarmas, Saleh Husin terkonfirmasi positif COVID-19 setelah menjalani tes antigen dan PCR COVID-19.

Saleh mengatakan, dirinya tidak mengalami gejala COVID-19. Kondisinya pun stabil. Saleh menceritakan, kalau dirinya mengetahui positif COVID-19 setelah menjalani tes antigen dan PCR COVID-19.

Saleh ingin kunjungan kerja untuk kegiatan bakti sosial di Nusa Tenggara Timur (NTT), dan harus tes antigen karena naik pesawat. Dari tes antigen itu, dirinya terkejut ketika mendapatkan hasil reaktif.

"Sementara oke-oke saja. Kemarin malam mau kunjungi daerah dan naik pesawat terbang. Bantu korban di NTT. Naik pesawat untuk Kamis sore. Harus tes antigen, hasilnya reaktif. Saya buru-buru ke rumah sakit Bunda untuk tes PCR, dan hasilnya positif,” ujar dia saat dihubungi Liputan6.com, Jumat, (16/4/2021).

Kemudian, ia pun bergegas kembali ke rumah untuk menjalani isolasi mandiri. Ia langsung meminum Linhua, vitamin C, vitamin D, vitamin K dan zinc.

"Saya isolasi mandiri di rumah. Satu kamar dikosongkan. Karena CT (cyle threshold) rendah 17,3 atas saran teman-teman pindah ke rumah sakit di Eka Hospital (Cibubur-red). Tidak mau ambil risiko dan ditangani dokter. Agar saya lebih terkontrol sekaligus menjaga hal-hal yang mungkin bisa saja terjadi, juga sekaligus menjaga agar orang di rumah tidak terganggu,” ujar dia.

Saleh membawa pakaian olahraga untuk tetap beraktivitas sehingga kondisi badan tetap fit. “Kondisi jantung dan darah oke,” kata Ketua Majelis Amanat Universitas Indonesia ini .

Dalam keterangannya, Saleh pun meminta sahabat yang mungkin berinteraksi dengan dirinya sebaiknya melakukan tes PCR COVID-19.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbau Masyarakat Tetap Jalani Protokol Kesehatan meski Sudah Jalani Vaksinasi COVID-19

Saleh mengatakan, dirinya terkenal sangat ketat menjalani protokol kesehatan. Dalam keseharian, ia pun memakai masker dan faceshield. Dirinya pun rutin berolahraga dengan menerapkan protokol kesehatan. “Saya terkenal terapkan protokol kesehatan ketat, pakai masker, faceshield, tidak mau makan di luar,” ujar dia.

Ia pun memikirkan dan merunut ke belakang aktivitas yang dilakukannya. Saleh menduga kemungkinan terkena COVID-19 saat hadiri acara pernikahan pada Minggu, 11 April 2021. Saat itu, ia sempat makan, melepas masker dan berbincang-bincang.

"Minggu itu saya gowes dengan tetap terapkan protokol kesehatan, kemudian saya malam ikuti acara kawinan teman. Saya buka masker karena makan dan ngobrol,” kata dia.

Saleh menambahkan, dirinya sudah menjalani program vaksinasi COVID-19. Oleh karena itu, ia pun mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meski sudah menjalani program vaksinasi COVID-19.

"Walau sudah vaksin tetap jalani protokol kesehatan. Dengan pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Saleh Husin

  • Grup Sinarmas