Sukses

Coinbase Masuk Bursa Nasdaq, Harga Bitcoin Kembali Sentuh Rekor Tertinggi

Tak hanya Bitcoin, mata uang kripto terbesar kedua, ethereum juga meningkat karena berhasil melewati USD 2.200 atau naik 9 persen menjadi USD 2.389.

Liputan6.com, Jakarta - Harga Bitcoin kembali mencapai level tertinggi pada Rabu, 14 April 2021 karena menyentuh USD 64.717 atau sekitar Rp 946,63 juta (asumsi kurs Rp 14.620 per dolar AS). Hal ini sejalan dengan upaya Coinbase untuk masuk daftar pasar saham di New York, Amerika Serikat.

Seperti dilansir Yahoo Finance, Kamis (15/4/2021), Bitcoin berhasil menarik perhatian beberapa minggu terakhir. Bahkan harganya mampu melewati USD 64 ribu. Padahal hari sebelumnya, Bitcoin berada di angka USD 63 ribu untuk pertama kalinya.

Peningkatan yang terjadi diyakini tak terlepas dari bursa cryptocurrency Coinbase yang akan masuk dalam daftar pasar saham AS di waktu dekat ini.

"Satu hal yang harus diperhatikan hari ini adalah debut Coinbase di Nasdaq dengan nilai USD 250 per saham," kata Michael Hewson, chief market analyst at CMC Markets UK.

Tak hanya Bitcoin, mata uang kripto terbesar kedua, ethereum juga meningkat karena berhasil melewati USD 2.200 atau naik 9 persen menjadi USD 2.389.

"Kami telah melihat peningkatan minat dalam cryptocurrency selama seminggu terakhir, terlebih dengan bitcoin dan ethereum mencapai rekor tertinggi baru," ujar Michael Hewson.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Coinbase Terdaftar di Bursa Nasdaq

Coinbase terdaftar di Nasdaq dengan nilai lebih dari USD 90 miliar. Ini adalah pertukaran mata uang kripto terbesar di AS karena mencantumkan 50 mata uang kripto untuk diperdagangkan.

Sejalan dengan ini, pengguna aktif di platform resminya melonjak menjadi 6,1 juta dari 2,8 juta pada kuartal keempat tahun lalu.

Sementara pengguna terverifikasi yang memiliki akun Coinbase melonjak menjadi 43 juta menjadi 56 juta. Nigel Green, kepala dan pendiri deVere Group, sebuah organisasi penasihat keuangan independen, mengatakan pencatatan langsung Coinbase adalah hari yang benar-benar penting bagi cryptoverse.

"Jika itu mencapai valuasi pasar swasta USD 100 miliar, itu akan segera menjadi salah satu dari 85 perusahaan paling berharga di AS," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.