Sukses

Soechi Lines Buyback Obligasi Global USD 16,3 Juta

PT Soechi Lines Tbk (SOCI) mencatat jumlah obligasi global yang masih terutang sebesar USD 57,1 juta setelah pembelian kembali obligasi.

Liputan6.com, Jakarta - PT Soechi Lines Tbk (SOCI) melalui Soechi Capital Pte Ltd melaksanakan pembayaran atas penawaran tender obligasi global pada 9 April 2021 sebesar USD 16,3 juta dari total pemegang obligasi global sebanyak USD 20,3 juta.

Jumlah tersebut dari jumlah pokok terutang obligasi global yang telah secara valid ditender oleh para pemegang obligasi global. Dengan demikian, setelah selesai pembayaran atas pelaksanaan penawaran tender ini, jumlah obligasi global yang masih terutang sebesar USD 57,1 juta.

“Selesainya pelaksanaan pembayaran atas penawaran tender obligasi global yang mana merupakan bagian dari pengelolaan kewajiban perseroan dengan memperhatikan prinsip kehati-hatian," dikutip dari keterbukaan informasi BEI yang diteken Direktur PT Soechi Lines Tbk, Paula Marlina, ditulis Rabu (14/4/2021).

PT Soechi Lines Tbk mengharapkan dapat mendukung kegiatan usaha perseroan dan entitas anak perseroan dalam jangka panjang baik dari segi kegiatan operasional, kondisi keuangan dan kelangsungan usaha.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Transaksi Afiliasi

Transaksi pembelian kembali atas obligasi global oleh perseroan melalui proses penawaran tender bukan merupakan transaksi afiliasi dan transaksi yang mengandung benturan kepentingan, memperhatikan pembelian kembali obligasi global adalah dari para pemegang obligasi global yang merupakan pihak-pihak ketiga yang tidak memiliki hubungan afilasi dengan perseroan.

Adapun proses penawaran untuk pembelian kembali jumlah pokok yang terutang dari obligasi berdenominasi dolar Amerika Serikat yang memiliki tingkat bunga 8,375 persen per tahun yang jatuh tempo pada 2023.

Pada perdagangan saham pukul 10.50 WIB, saham PT Soechi Lines Tbk (SOCI) naik 0,97 persen ke posisi Rp 208 per saham. Saham SOCI dibuka naik dua poin ke posisi Rp 208 per saham. Saham SOCI berada di kisaran 206-212. Total frekuensi perdagangan saham 377 kali dengan nilai transaksi Rp 1,1 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.