Sukses

Isyaratkan Tesla Jadi Perusahaan Terbesar di Dunia, Elon Musk Hapus Tweetnya

Elon Musk mengisyaratkan bila Tesla akan menjadi perusahaan terbesar di dunia mengalahkan Apple hanya dalam beberapa bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Rajin membagikan pendapatnya melalui media sosial Twitter, CEO Tesla, Elon Musk sering kali menjadi pusat perhatian, tak terkecuali Jumat 26 Maret 2021 kemarin.

Seperti dilansir Insider, Sabtu (27/3/2021), pengusaha kaya tersebut mengisyaratkan bila Tesla akan menjadi perusahaan terbesar di dunia mengalahkan Apple hanya dalam beberapa bulan.

Usai menjadi perhatian setelah membagikan tulisan tersebut, Musk akhirnya numenghapus tweetnya tersebut.

Percakapan di Twitter tentang nilai pasar Tesla dimulai oleh akun bernama @WholeMarsBlog. Akun tersebut mempromosikan konten Tesla dan menulis 'Tesla akan lebih besar dari Apple'.

Melihat hal tersebut, Musk menanggapi tweet tersebut dan menunjukkan, dirinya setuju dengan pernyataan tersebut.

"Saya pikir ada >0 persen kemungkinan Tesla bisa menjadi perusahaan terbesar," tulis Musk.

Hal ini langsung menarik perhatian karena Musk menyiratkan perusahaan akan segera menjadi lebih besar dari Apple. Hingga Jumat, nilai pasar Tesla mencapai USD 584 miliar adalah 30 persen dari USD 2,01 triliun Apple pada hari yang sama.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hapus Tweet

Sesaat setelah dibagikan, Musk langsung menghapus tweet tersebut. Meski demikian, banyak pengguna Twitter telah mengambil tangkapan layar dan membagikannya.

Saat ini Tesla dan Apple memang tak bersaing secara langsung karena segmen psar yang disasar keduanya berbeda. Meski demikian, hal ini bisa segera berubah karena perusahaan yang terkenal dengan produk iPhone tersebut akan merilis mobil listrik otonomnya pada 2024.

Melihat hal ini, Analis JP Morgan mengatakan, Tesla mungkin kehilangan dominasinya di industri mobil listrik karena merek yang lebih menonjol masuk dan mengambil pangsa pasar.

Pada Februari, Tesla menunjukkan tanda-tanda kehilangan keunggulannya, karena Mustang Mach-E berhasil mengambil segmen pasarnya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Elon Musk adalah salah satu miliarder dunia yang berasal dari AS.

    Elon Musk

  • Tesla