Sukses

Bayan Resources Perpanjang Fasilitas Pinjaman dari Bank SMCB

PT Bayan Resources Tbk (BYAN) pakai pinjaman untuk membiayai kebutuhan operasional modal kerja perseroan dan anak usahanya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bayan Resources Tbk (BYAN) teken perjanjian untuk mendapatkan fasilitas perpanjangan pinjaman perbankan oleh Sumitomo Mitsui Banking Corporation Singapore Branch (SMCB) pada 24 Maret 2021.

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis, (25/3/2021), Bayan Resourcestelah teken perjanjian fasilitas yang diubah dan dinyatakan kembali yang pokoknya merupakan perpanjangan atas fasilitas perbankan yang telah diberikan sebelumnya pada 21 Maret 2018 dan 29 Maret 2019 oleh Sumitomo Mitsui Banking Corporation Singapore Branch.

Perjanjian yang diteken 24 Maret 2020 itu mencatat perubahan beberapa syarat dan ketentuan tertentu yakni pengurangan fasilitas revolving loan menjadi USD 75 juta yang sebelumnya senilai USD 100 juta. Kemudian pengurangan fasilitas bank garansi menjadi USD 20 juta yang sebelumnya USD 30 juta.

“Perpanjangan fasilitas perbankan tersebut diperpanjang salaam tiga tahun hingga 19 Maret 2024,” demikian mengutip dari keterbukaan informasi BEI yang diteken Direktur Utama PT Bayan Resources Tbk Dato’DR Low Tuck Kwong dan Direktur Jenny Quantero.

Tujuan penggunaan fasilitas ini untuk membiayai kebutuhan operasional modal kerja perseroan dan anak usahanya. Selain itu untuk memenuhi kebutuhan penerbitan bank garansi untuk menunjang kegiatan operasional perseroan dan anak buahnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menjaminkan Anak Usaha

Fasilitas perbankan ini dijamin oleh jaminan perusahaan yang diberikan PT Bara Tabang yang merupakan anak usaha dari perseroan.

“Perseroan dan Sumitomo Mitsui Banking Corporation Singapore Branch tidak memiliki hubungan afiliasi,” demikian mengutip keterbukaan informasi BEI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.