Sukses

Mobile Banking Banking Mandiri Sempat Eror, Begini Respons Komisaris Chatib Basri

Bank Mandiri mengatakan layanan mobile banking berbasis aplikasi Livin' by Mandiri telah dapat dipergunakan kembali.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) mengatakan layanan mobile banking berbasis aplikasi Livin' by Mandiri telah dapat dipergunakan kembali.

Sebelumnya layanan mobile banking Bank Mandiri alami gangguan."Livin' by Mandiri telah dapat dipergunakan kembali untuk bertransaksi," kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu, 20 Maret 2021, dikutip dari Kanal Bisnis Liputan6.com, Sabtu (20/3/2021).

Rudi menyatakan, gangguan pada Livin' by Mandiri disebabkan oleh proses pemeliharaan yang tengah dilakukan Bank Mandiri. Terkait hal tersebut, Rudi pun meminta maaf atas kendala yang dialami nasabah Bank Mandiri saat mengakses Livin' by Mandiri.

"Sehubungan dengan proses pemeliharaan layanan mobile banking pada hari ini, kami menyampaikan permohonan maaf kepada nasabah dan mitra bisnis atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," ungkap dia.

"Sebagai bagian dari promo aplikasi Livin' by Mandiri, kami (Bank Mandiri) memberikan program khusus berupa cashback 50 persen untuk transaksi top up uang elektronik dan bayar scan QR di merchant tertentu menggunakan Livin' by Mandiri yang berlaku hingga 28 Maret 2021," ujar Rudi.

Sementara itu, Komisaris Utama PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) Chatib Basri pun meminta maaf atas ketidaknyamanan seiring layanan mobile banking Bank Mandiri yang sempat terganggu tersebut. Ia menyampaikan hal itu lewat cuitan akun twitternya@ChatibBasri, Sabtu, 20 Maret 2021.

"Terima kasih infonya. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saya sdh sampaikan. Ini respons dari management:Saat ini kami sedang melakukan proses maintenance atas layanan Livin by Mandiri dan akan segera bisa dipergunakan dalam beberapa waktu ke depan. Untuk itu, kami mohon maaf," tulis dia seperti dikutip dari cuitannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aplikasi Livin' by Mandiri Eror, Begini Solusi dari Bank Mandiri

Sebelumnya, aplikasi Mobile Banking Bank Mandiri atau yang kiri bernama Livin by Mandiri alami gangguan sejak pagi hari ini.

Dari pantauan Liputan6.com, gangguan yang dialami Livin by Mandiri sudah lebih dari 1 jam. Erornya aplikasi ini dikeluhkan oleh warganet lewat akun Twitter-nya. Salah satunya yaitu akun @kurawa2nd yang menyebut aplikasi ini sudah eror sejak pagi hari.

"Error min dari pagi, sampe kapan maintenancenya?" kata dia, dikutip Sabtu (20/3/2021).

Kemudian juga akun @desnal yang meminta agar Bank Mandiri segera memperbaiki kendala di aplikasi mobile banking-nya."Min @bankmandiri, @mandiricare ... tolong perbaiki jaringannya dong, yg berkendala sudah berjama'ah minTengkiu..

Menanggapi keluhan warganet, akun resmi Bank Mandiri @bankmandiri menyatakan permohonan maaf atas gangguan yang dialami.

Pihak Bank Mandiri mengungkapkan gangguan yang dialami sebagai efek dari peningkatan sistem yang sedang dilakukan."Halo Bapak/Ibu, mohon maaf atas ketidaknyamanannya dalam menggunakan layanan Livin' by Mandiri.

Saat ini layanan Livin' by Mandiri sedang dalam peningkatan sistem. Kami mohon kesediaan Bapak/Ibu mencoba kembali secara berkala. Sebagai informasi, (1)," kata akun @bankmandiri.

Selain itu, Bank Mandiri juga menyarakan nasabahnya untuk sementara waktu menggunakan layanan lain seperti Mandiri SMS selama gangguan pada Livin by Mandiri."Bapak/Ibu juga dapat bertransaksi menggunakan layanan e-chanel Bank Mandiri lainnya seperti Mandiri SMS, Mandiri USSD *141*6# dan Mandiri ATM. Tks ~ Qina (end),"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.