Sukses

BEI Setop Sementara Perdagangan Saham ABBA

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) suspensi saham PT Mahaka Media Tbk (ABBA) untuk cooling down.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan (suspensi) saham PT Mahaka Media Tbk (ABBA) pada Kamis, (18/3/2021).

Suspensi itu dilakukan dalam rangka cooling down seiring terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham PT Mahaka Media Tbk (ABBA).

Penghentian sementara perdagangan saham ABBA tersebut dilakukan di pasar reguler dan tunai yang bertujuan memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham PT Mahaka Media Tbk (ABBA).

“Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan,” dikutip dari keterbukaan informasi BEI yang diteken Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Lidia M.Panjaitan dan Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan BEI Irvan Susandy.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham ABBA

Mengutip data RTI, pada periode 8-12 Maret 2021, saham ABBA naik 117,81 persen ke posisi Rp 159 per saham. Saham ABBA sempat di level tertinggi Rp 192 dan terendah Rp 72 per saham.

Total frekuensi perdagangan saham 94.464 kali dengan nilai transaksi Rp 301,9 miliar. Sepanjang 2021, saham ABBA sudah menguat 131,71 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.