Sukses

Jay Z Jual Saham Tidal ke Bos Twitter Senilai Rp 4,2 Triliun

Square, perusahaan pembayaran seluler yang dijalankan oleh salah satu pendiri Twitter, telah akuisisi saham mayoritas di layanan streaming musik audio dan video milik Jay-Z

Liputan6.com, Jakarta - Square, perusahaan pembayaran seluler yang dijalankan oleh Jack Dorsey, salah satu pendiri Twitter, telah mengakuisisi saham mayoritas di layanan streaming musik audio dan video milik Jay-Z, Tidal, senilai USD 297 juta, setara Rp 4,27 triliun (kurs Rp 14.362 per USD).

Dilansir dari New York Times, Jumat (5/3/2021), berdasarkan ketentuan kesepakatan Jay-Z akan bergabung dengan dewan direksi Square.

Ini adalah kesepakatan kedua dalam beberapa minggu terakhir yang dilakukan Jay Z. Sebelumnya, dia menjual setengah dari perusahaan sampanye Armand de Brignac-nya, yang lebih dikenal sebagai Ace of Spades, kepada LVMH Moët Hennessy Louis Vuitton.

Tidal, yang sebelumnya dibeli Jay-Z dalam kemitraan dengan artis lain seharga USD 56 juta pada 2015, menawarkan layanan akses musik, video, dan konten eksklusif dari artis dengan kualitas tinggi. Namun, industri musik streaming telah didominasi oleh pesaing seperti Spotify, Apple Music, dan Amazon Music.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Jay Z

Pada 2017, Jay-Z menjual 33 persen saham perusahaan ke Sprint dengan harga yang dirahasiakan. Setelah merger, Sprint sekarang menjadi bagian dari T-Mobile. Awal pekan ini, Jay-Z membeli kembali saham dari T-Mobile, dan sebagian besar akan dijual ke Square sebagai bagian dari kesepakatan.

Adapun Square, didirikan pada 2009, menawarkan layanan keuangan untuk bisnis kecil, yang akan membantu artis untuk mengeksplorasi opsi seperti menerima pembayaran digital langsung dari penggemar. 

"Ada alat yang mereka butuhkan untuk berhasil dan yang akan kami bangun untuk mereka,” kata Jesse Dorogusker, seorang eksekutif Square yang akan menjalankan Tidal untuk sementara waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.