Sukses

Miliarder Ron Baron Jual 1,8 Juta Saham Tesla

Miliarder Ron Baron yakin harga saham Tesla akan meningkat menjadi USD 2.000 selama 10 tahun ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki 1,8 juta lembar saham di Tesla, miliarder Ron Baron resmi menjual sahamnya sejak Agustus 2020. Meski demikian, Ia yakin harga saham tersebut akan meningkat menjadi USD 2.000 selama 10 tahun ke depan.

Sudah cukup lama memegang saham Tesla, Baron mengatakan kepada CNBC bila pihaknya memutuskan untuk menjual saham karena persentase yang dihasilkan menjadi terlalu besar.

"Sangat menyakitkan menjual setiap saham," kata dia, Jumat, (5/3/2021).

Tercatat, Baron Capital memiliki lebih dari 6,1 juta saham Tesla. Saat membeli, harga rata-rata saham berada di angka USD 42,34 per lembar saham.

Hingga Februari 2021, perusahaan mengaku telah menjual 1,8 juta saham Tesla. Baron juga menyebut bila 1,7 juta dari saham tersebut telah terjual hanya dalam enam bulan. Sekitar 1,2 juta dari yang dijual memiliki harga USD 400 hingga USD 900 per saham.

 

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saham Tesla Naik Ratusan Persen

Saham Tesla naik 338 persen hanya dalam satu tahun, menjadi USD 653,20 per lembar saham. Kapitalisasi pasarnya sekitar USD 619,2 miliar.

Tak hanya Tesla, Baron juga memiliki investasi terkait kendaraan listrik dan otonom. Salah satu yang banya disebut ialah investor start-up EV swasta Rivian serta Cruise.

Siap menjadi saingan Tesla, perusahaan ini juga mengembangkan kendaraan otonom yang mayoritas sahamnya dimiliki General Motors . Baron mengatakan, perusahaannya membeli lebih dari 1,2 juta saham Cruise seharga USD 10 juta pada Januari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.