Sukses

Warren Buffett dan Gerai Buka Bikin Saham Apple Melonjak

Harga saham Apple menguat setelah Chairman dan CEO Berkshire Hathaway mengatakan dalam surat tahunan ke investor kalau pihaknya memiliki 5,4 persen saham Apple.

Liputan6.com, Jakarta - Saham Apple melonjak 5,39 persen pada perdagangan saham Senin, 1 Maret 2021 ke posisi USD 127,79. Angka ini lebih tinggi dari indeks saham Nasdaq sekitar 3,01 persen.Penguatan saham Apple terbesar sejak 12 Oktober. Saat itu, saham Apple naik 6,35 persen.

Harga saham Apple menguat setelah Chairman dan CEO Berkshire Hathaway mengatakan dalam surat tahunan ke investor kalau pihaknya memiliki 5,4 persen saham Apple.

Hal itu membuat saham Apple salah satu aset bernilai paling berharga. Dalam surat itu juga menyebutkan mengenai dividen dan buyback saham atau pembelian kembali saham.

"Investasi Berkshire di Apple dengan jelas menggambarkan kekuatan pembelian kembali,” tulis Buffett, dilansir dari CNBC, Selasa (2/3/2/2021).

Buffett dan Berkshire Hathaway membeli saham Apple pada 2016 setelah bertahun-tahun hindari saham teknologi. Keberhasilan saham Apple tahun lalu sebagian besar mengimbangi hasil tidak baik di investasi bisnis kereta api dan asuransi.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerai Apple Dibuka

Buffett mengatakan, Berkshire Hathaway juga akan membeli kembali sahamnya. Saham Apple juga naik berkait perusahaan yang konfirmasi buka 270 toko ritel di AS meski beberapa tetap dibuka hanya dengan perjanjian.

Gerai Apple di AS ditutup untuk mencegah penularan COVID-19 mulai musim semi lalu. Apple membuka kembali dan menutup beberapa kali selama setahun tahun terakhir sambil melihat kondisi COVID-19 setempat. Dengan pencapaian pada awal pekan ini menunjukkan bisnis ritel Apple kembali normal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Warren Buffet adalah salah satu investor yang juga masuk ke dalam jajaran miliarder dunia.

    Warren Buffett

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple

  • Saham Apple