Sukses

Rights Issue, Summarecon Agung Bakal Lepas 3,6 Miliar Saham

PT Summarecon Agung Tbk akan minta persetujuan pemegang saham untuk menggelar rights issue.

Liputan6.com, Jakarta - PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) akan menggelar penambahan modal dengan mekanisme hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) II atau rights issue sebanyak-banyaknya 3,61 miliar saham.

Jumlah saham yang ditawarkan itu 25 persen dari modal disetor perseroan. Saham-saham yang akan dikeluarkan oleh perseroan tersebut adalah saham atas nama dengan nilai nominal Rp 100.

Mengutip keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI),  ditulis Rabu (24/2/2021), perseroan menggelar right issue untuk memperkuat struktur permodalan  dan modal kerja untuk pengembangan usaha perseroan baik secara langsung dan tidak langsung melalui entitas anak.

PT Summarecon Agung Tbk akan melaksanakan penambahan modal dalam periode 12 bulan. Untuk melaksanakan aksi korporasi ini, perseroan akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 1 April 2021.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham SMRA

Pada penutupan perdagangan saham, Selsa, 23 Februari 2021, saham PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) melemah 6,95 persen ke posisi Rp 870 per saham. Saham SMRA sempat di level tertinggi 945 dan terendah 870 per saham. Nilai transaksi Rp 78,1 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.