Sukses

Belanja Modal Pembangunan Movieland Capai Rp 350 Miliar

PT MNC Studios International Tbk (MSIN) memulai pembangunan Movieland di kawasan MNC Lido City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - PT MNC Studios International Tbk (MSIN) menyiapkan belanja modal sekitar Rp 300 miliar-Rp 350 miliar untuk pembangunan proyek Movieland.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT MNC Studios International Tbk, Ella Kartika dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (23/2/2021). Ella menambahkan, pembangunan Movieland akan membutuhkan waktu 18 bulan-24 bulan.

“Movieland merupakan pusat produksi film dan drama seri yang pembangunannya akan membutuhkan waktu sekitar 18 bulan-24 bulan, dengan estimasi nilai belanja modal sekitar Rp 300 miliar-Rp 350 miliar,” ujar dia.

Ia menambahkan, perseroan saat ini tidak memiliki rencana tindakan korporasi dalam waktu dekat.

Sebelumnya perseroan memulai pembangunan Movieland di kawasan MNC Lido City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. MNC Lido City telah memperoleh persetujuan dari Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus sebagi Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata (KEK).

Dengan penetapan itu, kawasan tersebut akan menikmati berbagai fasilitas dan insentif pajak, termasuk insentif pajak penghasilan, pajak pertambahan nilai dan pajak penjualan atas barang mewah, bea masuk dan pajak impor, cukai, serta berbagai keringanan perizinan lainnya.

Proyek yang mengusung konsep pusat industri film dan serial drama terintegrasi ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas produksi, seperti lokasi shooting outdoor dan indoor, peralatan dengan teknologi kelas dunia, mulai dari kamera, sound hingga fasilitas canggih lainnya untuk mendukung proses pasca produksi.

Movieland menghadirkan berbagai kebutuhan area terbuka untuk kegiatan shooting seperti area perumahan termasuk perumahan elit, pemukiman di perkotaan, dan nuansa pedesaan, yang didukung oleh fasilitas lain seperti SPBU, rumah sakit, halte bus, stasiun kereta api, bahkan bandara.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memiliki Studio Indoor

MSIN juga mempersiapkan berbagai area lain untuk shooting adegan kolosal, di mana terdapat area terbuka dan area fleksibel, termasuk area berlatar belakang kerajaan di Indonesia seperti kerajaan Islam dan Hindu yang juga sedang dikembangkan.

Movieland akan memiliki studio indoor seluas 1.500 meter persegi dengan giant green screen dan set khusus lainnya untuk mendukung proses produksi film dan serial drama.

Selain itu, Republic Music Festival (Music Festival Venue), World Garden, International Golf Club yang dirancang oleh Ernie Els, Taman Nasional, World Class Theme Park, dan banyak lagi lainnya, merupakan beberapa proyek yang sedang dibangun di kawasan MNC Lido City, yang dapat dimanfaatkan MSIN untuk kegiatan produksi.

Perseroan siap menginvestasikan waktu dan sumber daya untuk menciptakan konten berkualitas tinggi dengan mempertimbangkan semua hal yang ada, sebuah langkah yang menempatkan MSIN di garis depan industri kreasi konten Indonesia.

Pendirian Movieland memungkinkan Perseroan untuk meningkatkan kemampuan produksi kontennya dengan kualitas on-screen yang berstandar internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.