LVMH Beli 50 Persen Saham Produsen Sampanye Rapper Jay-Z

Oleh Pipit Ika Ramadhani pada 23 Feb 2021, 15:43 WIB
Diperbarui 23 Feb 2021, 15:44 WIB
Ilustrasi Akuisisi, Kesepakatan Bisnis
Perbesar
Ilustrasi Akuisisi, Kesepakatan Bisnis

Liputan6.com, Jakarta - Moet Hennessy dari LVMH  telah membeli 50 persen saham Armand de Brignac, produsen sampanye yang dimiliki oleh rapper Jay-Z. Hal ini sekaligus mencerminkan hubungan yang dekat dekat antara industri barang-barang mewah dan budaya hip-hop.

Namun, nilai transaksi itu dirahasiakan oleh keduanya. Dilansir dari laman Bloomberg, Selasa (23/2/2021), Armand de Brignac menjual lebih dari setengah juta botol pada 2019, dengan harga USD 300 atau lebih.

Sementara itu, bintang rap Jay Z telah lama melibatkan merek-merek sampanye dalam karier sejak 2006. Kala itu, ia memuji merek tersebut yang dikenal dengan logo ‘Ace of Spades’ pada botol perak metalik, dalam video untuk "Show Me What You Got”. Jay-Z kemudian membeli saham Sovereign Brands di perusahaan pada 2014.

"Armand de Brignac mendobrak hambatan dan mencerminkan kemewahan kontemporer, sambil mempertahankan tradisi terroir Champagne," kata kepala eksekutif unit minuman Moet Hennessy LVMH, Philippe Schaus dalam sebuah pernyataan.

 

2 dari 3 halaman

Kesepakatan dari Buah Hubungan Jay-Z dan Alexandre Arnault

Kesepakatan itu adalah buah dari hubungan Jay-Z dan Alexandre Arnault, putra berusia 28 tahun dari pendiri miliarder LVMH, Bernard Arnault. 

Alexandre baru-baru ini ditunjuk untuk membantu menjalankan Tiffany & Co., yang menjadi bagian dari LVMH bulan lalu. Dia sebelumnya menjalankan Rimowa setelah membujuk LVMH untuk mengakuisisi merek koper Jerman.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓