Sukses

Komisaris Waskita Karya Viktor Sirait Meninggal Dunia

Sekretaris Perusahaan PT Waskita Karya Tbk Ratna Ningrum membenarkan kabar meninggalnya Komisaris Independen Waskita Karya Viktor Sirait.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka menyelimuti PT Waskita Karya Tbk. Salah satu komisaris independen PT Waskita Karya Tbk dan sekaligus Ketua Umum Bara JP Viktor Sirait tutup usia pada Kamis, (18/2/2021).

Kabar meninggalnya Victor Sirait beredar melalui grup aplikasi percakapan. “Telah dipanggil oleh Sang Pencipta, Senior kita terkasih Bang Viktor Sirait (Senior GMKI Ketua Umum Bara JP, Komisaris Waskita Karya) pada subuh hari ini di RS Sentra Medika Cibinong. Semoga Tuhan memberikan penguatan dan penghiburan kpd keluarga yang ditinggalkan,” dikutip dari pesan beredar.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Perusahaan PT Waskita Karya Tbk Ratna Ningrum membenarkan kabar tersebut. “Iya benar. Tadi di info dari sekretaris. Meninggal sekitar pukul 03.20. Infonya serangan jantung. Ia dari luar kota, merasa sesak kemudian dibawa ke rumah sakit di Cibinong,” ujar Ratna saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (18/2/2021).

Ratna menuturkan, Viktor merupakan sosok yang baik dan terbuka. “Orangnya baik, beberapa kali bertemu. Dan orangnya terbuka,” ujar dia.

Adapun Viktor Sirait diangkat sebagai Komisaris Independen Waskita Karya berdasarkan Keputusan RUPS Tahunan 2015 pada 24 April 2015.  Ia mendapatkan gelar sarjana dalam bidang teknik mesin dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 2001. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Ketua Bara JP

Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Komisaris Utama PT Mitra Taruli Perkasa (Mekanikal Elektrikal) (2012- 2015) dan Project Manager PT Pharma Kasih Sentosa (2008- 2010). Selain sebagai Komisaris Independen Perseroan, beliau juga aktif di PT Hexindo Multi Utama (2011 - saat ini).

Mengutip berbagai sumber, ia juga dikenal sebagai kelompok relawan Jokowi. Ia terpilih sebagai Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi atau Bara JP pada 2 Agustus 2019 yang menggantikan Ketua Umum Bara JP sebelumnya Sihol Manullang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini