Sukses

Mastercard Bakal Buka Jaringan untuk Sejumlah Mata Uang Kripto

Mastercard Inc menyatakan akan memberikan dukungan untuk beberapa mata uang kripto di jaringannya pada 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Tesla mengumumkan membeli bitcoin senilai USD 1,5 miliar atau sekitar Rp 21 triliun untuk investasi, kali ini dukungan terhadap mata uang kripto datang dari Mastercard.

Mastercard Inc menyatakan akan memberikan dukungan untuk beberapa mata uang kripto di jaringannya pada 2021. Langkah Mastercard tersebut ikuti sejumlah perusahaan yang telah menjanjikan dukungan tersebut antara lain manajer aset BlackRock Inc dan perusahaan pembayaran Square serta PayPal juga mendukung mata uang Kripto.

Mastercard sudah menawarkan kartu nasabah yang memungkinkan orang bertransaksi memakai mata uang kriptonya, meski tanpa melalui jaringannya.

"Melakukan pekerjaan ini akan menciptakan lebih banyak kemungkinan bagi pembeli dan pedagang, memungkinkan mereka untuk bertransaksi dalam bentuk pembayaran yang sama sekali baru. Perubahan ini dapat membuka pedagang hingga pelanggan baru yang sudah berbondong-bondong ke aset digital," tulis  Mastercard, seperti dilansir dari Antara, Kamis (11/2/2021).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Semua Mata Uang Kripto Didukung di Jaringannya

Mastercard menentukan, tidak semua mata uang kripto akan didukung di jaringannya, menambahkan banyak dari ratusan aset digital yang beredar masih perlu memperketat langkah-langkah kepatuhannya.

Banyak mata uang kripto telah berjuang untuk mendapatkan kepercayaan dari para investor arus utama dan masyarakat umum karena sifat spekulatif dan potensi pencucian uang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.