Sukses

Trimegah AM Rilis Reksa Dana Indeks, Investasi Mulai Rp 100 Ribu

Perkembangan dana kelolaan reksa dana yang dikelola secara pasif, seperti reksa dana indeks dan ETF dinilai memiliki peluang besar untuk berkembang.

Liputan6.com, Jakarta - PT Trimegah Asset Management  (Trimegah AM) resmi meluncurkan Reksa Dana Indeks baru bernama Trimegah FTSE Indonesia Low Volatility Factor Index yang berbasis ekuitas.

Menjadi pilihan investasi baru, salah satu keunggulan reksa dana ini ialah investasi yang sangat terjangkau, yakni sebesar Rp100 ribu.

Meski masih dibayangi pandemi COVID-19,  Direktur Utama Trimegah AM, Antony Dirga yakin, dampak positif akibat pemulihan ekonomi pada 2021 mampu terjadi di pasar saham Indonesia.

"Hal ini tentunya akan berdampak positif ke emerging market seperti Indonesia, yang pada akhirnya mendukung kinerja Reksa Dana berbasis saham, termasuk Reksa Dana Indeks baru dari Trimegah AM ini," kata Antony.

Selain itu, perkembangan dana kelolaan reksa dana yang dikelola secara pasif, seperti reksa dana indeks dan ETF memiliki peluang besar untuk berkembang.

Sejak 2018 hingga 2020 dana kelolaan reksa dana indeks mengalami pertumbuhan yang cukup pesat, yakni sebesar 135 persen. Hal tersebut menunjukkan besarnya minat investor terhadap reksa dana jenis ini.

Trimegah AM juga meyakini, reksa dana Trimegah FTSE Indonesia Low Volatility Factor Index akan menjadi pilihan yang tepat bagi investor ritel maupun institusi yang ingin mendapatkan imbal hasil yang atraktif dan ingin tetap memiliki exposure ke market.

"Setelah menganalisa beberapa jenis indeks saham Indonesia, pilihan kami jatuh kepada indeks FTSE Indonesia Low Volatility Factor," tutur Antony.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Dana Kelolaan

Indeks ini tidak hanya memiliki kinerja jangka panjang yang unggul, tetapi juga terdiri dari 31 saham dengan kapitalisasi pasar yang besar serta memiliki volatilitas yang rendah. Dengan kata lain portofolio yang terbentuk memiliki likuiditas yang baik serta tingkat risiko yang terjaga.

"Dengan peluncuran reksa dana ini, Trimegah AM telah memiliki range produk yang semakin lengkap. Ke depannya, kami tetap berkomitmen untuk melakukan inovasi-inovasi produk untuk memenuhi kebutuhan nasabah dalam mencapai tujuan-tujuan finansialnya," tuturnya.

Target dana kelolaan pada Trimegah FTSE Indonesia Low Volatility Factor Index di akhir tahun 2021 mencapai Rp300-Rp500 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.