Sukses

Trimegah Asset Management Luncurkan Reksa Dana Indeks Berbasis Ekuitas

Selain terdaftar di FTSE Indonesia Low Volatility Factor Index, reksa dana ini juga memiliki 0 sampai 20 persen pada instrumen pasar uang dalam negeri.

Liputan6.com, Jakarta - PT Trimegah Asset Management resmi meluncurkan Reksa Dana Indeks berbasis ekuitas, yakni Trimegah FTSE Indonesia Low Volatility Factor Index.

Hadirnya reksa dana Indeks diharapkan mampu menjadi alternatif atau pilihan investasi yang mampu memberikan potensi pertumbuhan jangka panjang.

Hal ini sejalan dengan kinerja indeks melalui pendekatan investasi pasif dengan mereplikasi FTSE Indonesia Low Volatility Factor Index.

"Trimegah FTSE Indonesia Low Volatility Factor Index akan menempatkan portofolio sebanyak 80-100 persen pada efek bersifat ekuitas yang diterbitkan oleh korporasi yang ditawarkan melalui penawaran umum atau diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia," kata Antony Dirga, Direktur Utama Trimegah AM, Selasa (9/2/2021).

Selain terdaftar di FTSE Indonesia Low Volatility Factor Index, reksa dana ini juga memiliki 0 sampai 20 persen pada instrumen pasar uang dalam negeri yang memiliki jatuh tempo tidak lebih dari 1 tahun.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemulihan Ekonomi Jadi Momentum Positif

Keputusan Trimegah AM menerbitkan Reksa Dana Indeks berbasis saham-saham yang terdaftar dalam FTSE Indonesia Low Volatility Factor Index ini juga memiliki beragam alasan, salah satunya pemulihan ekonomi pada 2021 dan memiliki momentum positif yang akan terefleksikan pada pasar saham Indonesia.

Potensi pertumbuhan ekonomi maupun pasar saham ini didukung oleh berbagai faktor internal dan eksternal. Khusus faktor internal, terkait dengan proses distribusi vaksinasi yang berjalan lancar sehingga diharapkan perekonomian akan segera pulih.

Dari sisi global, Trimegah AM berekspektasi likuiditas di dunia masih akan melimpah akibat kebijakan-kebijakan akomodatif oleh developed countries. Hal ini diharapkan mampu berdampak positif ke emerging market dan mendukung kinerja Reksa Dana berbasis saham.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.