Sukses

Miliarder Mark Cuban Pilih Beli Dogecoin Ketimbang Tiket Lotere

Miliarder dan investor Amerika Serikat (AS) Mark Cuban telah berinvestasi dalam mata uang kripto, baik dalam bisnis maupun pribadi.

Liputan6.com, New York - Miliarder dan investor Amerika Serikat (AS) Mark Cuban memperingatkan orang-orang untuk berhati-hati dengan mata uang kripto atau digital.

Namun, baru-baru ini ia mengatakan aset digital, baik berupa barang hingga mata uang kripto seperti bitcoin, akan menjadi prospek bisnis pada masa mendatang.

Mark Cuban telah berinvestasi dalam mata uang kripto, baik dalam bisnis maupun pribadi. Cuban memiliki dompet mata uang yang besar.

"Saya memiliki AAVE dan Sushi, bersama dengan Eth, BTC, dan LTC," kata Cuban, dilansir dari laman CNBC, Sabtu (6/2/2021). Adapun AAVE, Sushi dan ETH, atau ether, adalah cryptos yang berjalan di blockchain Ethereum. LTC, atau litecoin, sebuah spin-off bitcoin.

Lantas bagaimana dengan Dogecoin?

Ya, Dogecoin sempat viral usai bos Tesla, Elon Musk mengunggah beberapa cuitan terkait Dogecoin di Twitter. Harga Dogecoin lantas melonjak lebih dari 50 persen pada perdagangan hari Kamis, dan menjadi perhatian grup Reddit SatoshiStreetBets.

 

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Pilih Lotere

Meski dengan lonjakan tersebut, Dogecoin hanya dihargai USD 0,0462 pada pukul 10:49 ET dalam perdagangan Jumat, 5 Februari 2021. Cuban sepertinya bukan penggemar Dogecoin.

"Jika saya harus memilih antara membeli tiket lotere dan #Dogecoin, saya akan membeli #Dogecoin," tulis Cuban di Twitter.

“Tapi tolong jangan meminta saya untuk memilih antara itu dan yang lainnya,” dia menambahkan.

Alasannya, Cuban menilai tiket lotere adalah yang terburuk dari investasi apapun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.