Sukses

IPO Monde Nissin Bakal yang Jadi Terbesar di Filipina

Selain Monde Nissin, National Grid Corp. of the Philippines, juga sedang mengupayakan IPO di Filipina untuk mengumpulkan dana sebanyak USD 1 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Produsen makanan asal Filipina Monde Nissin Corp. berencana melakukan penawaran umum saham perdana (Initial Public Offering/IPO). 

Perusahaan yang berbasis di Makati itu berusaha untuk mengumpulkan dana USD 1 miliar dari IPO. Dengan angka tersebut, IPO Monde Nissin ini akan menjadi yang terbesar Filipina, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. 

Dilansir dari laman Bloomberg, Jumat (5/2/2021), perusahaan telah memilih Citigroup Inc. dan Credit Suisse Group AG untuk mengerjakan rencana IPO. Sementara JPMorgan Chase & Co dan UBS Group AG dipilih untuk mengatur pencatatan.

Saat ini, pihak Nissin diketahui tengah mematangkan rincian penawaran sekaligus jadwal IPO. Sayangnya, perwakilan Citi, Credit Suisse, JPMorgan, Monde Nissin dan UBS menolak berkomentar mengenai rencana ini.

Selain Monde Nissin, National Grid Corp. of the Philippines, juga sedang mengupayakan IPO di Filipina untuk mengumpulkan dana sebanyak USD 1 miliar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ekspor ke 40 Negara

Monde Nissin Corporation adalah perusahaan yang berbasis di Filipina yang memproduksi mie, biskuit, makanan yang dipanggang dalam kemasan, dan alat bantu kuliner dengan merek Lucky Me !, Nissin, Voice, Bingo, dan Monde.

Perusahaan tercatat telah mengekspor ke lebih dari 40 negara di seluruh dunia. Perusahaan juga pernah mengakuisisi perusahaan pembuat daging tiruan (untuk vegan) yang berbasis di Inggris Quorn Foods Ltd. seharga 550 juta pound (USD 753 juta) pada 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.