Dapat Restu Stock Split, Simak Laju Saham Emiten Beras HOKI

Oleh Pipit Ika Ramadhani pada 28 Jan 2021, 10:20 WIB
Diperbarui 31 Jan 2021, 09:19 WIB
FOTO: PPKM Diperpanjang, IHSG Melemah Pada Sesi Pertama
Perbesar
Karyawan melihat layar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (22/1/2021). Pada hari ini, IHSG melemah pada penutupan sesi pertama menyusul perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI), emiten produsen beras mendapatkan restu pemegang saham untuk melakukan perubahan atau pemecahan nilai nominal saham (stock split) pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Rabu, 27 Januari 2021.

Perubahan stock split HOKI telah disepakati dengan rasio 1:4 yang selanjutnya akan menunggu persetujuan dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk efektifnya.

Direktur PT Buyung Poetra Sembada Tbk, Budiman Susilo mengatakan, HOKI sudah mendapatkan izin dari pemegang saham untuk melakukan stock split pada Rabu, 27 Januari 2021. Stock split ini bertujuan untuk menarik minat para investor, salah satunya investor ritel.

"Diharapkan harga saham HOKI yang baru ini menjadi lebih terjangkau dan dapat meningkatkan likuiditas saham perseroan. Di mana tentunya diiringi dengan strategi-strategi HOKI untuk mencapai kinerja yang baik bagi perseroan, konsumen, pemegang saham dan seluruh pemangku kepentingan lainnya,” ujar dia dalam keterangan tertulis, Kamis, (28/1/2021).

Selain persetujuan stock split nominal saham, pemegang saham juga menyetujui pengangkatan kembali direksi dan dewan komisari HOKI untuk periode lima tahun pada RUPSLB yang dilaksanakan pada Rabu, 27 Januari 2021. RUPSLB juga telah membahas dan memutuskan perubahan anggaran dasar lainnya.

"Melalui disetujuinya rencana stock split perseroan ini kami optimis ke depan dapat meningkatkan jumlah pemegang saham HOKI,” ujar Budiman.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Gerak Harga Saham HOKI

Dilanda Corona, IHSG Ditutup Melesat
Perbesar
Layar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di BEI, Jakarta, Rabu (4/3/2020). IHSG kembali ditutup Melesat ke 5.650, IHSG menutup perdagangan menguat signifikan dalam dua hari ini setelah diterpa badai corona di hari pertama pengumuman positifnya wabah corona di Indonesia. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ia menuturkan, pihaknya antusias pada 2021 dengan melihat peluang dari rencana bisnis yang akan dijalankan. Saat ini juga sudah mulai ada vaksin yang diharapkan dapat mencegah dan mengurangi pasien COVID-19.

Hal ini diharapkan dapat mendorong kondisi perekonomian Indonesia untuk dapat segera berangsur pulih dan dapat memberikan dampak positif bagi perseroan.

Pada perdagangan saham Kamis, 28 Januari 2021, saham HOKI naik tipis 1,86 persen ke posisi 1.095 per saham. Saham HOKI sempat dibuka stagnan di posisi 1.075. Saham HOKI sempat berada di level tertinggi 1.135 dan terendah 1.075. Nilai transaksi Rp 31,7 miliar.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya