Sukses

Dapat Restu Stock Split, Simak Laju Saham Emiten Beras HOKI

Direktur PT Buyung Poetra Sembada Tbk, Budiman Susilo mengatakan, HOKI sudah mendapatkan izin dari pemegang saham untuk melakukan stock split pada Rabu, 27 Januari 2021.

Liputan6.com, Jakarta - PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI), emiten produsen beras mendapatkan restu pemegang saham untuk melakukan perubahan atau pemecahan nilai nominal saham (stock split) pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Rabu, 27 Januari 2021.

Perubahan stock split HOKI telah disepakati dengan rasio 1:4 yang selanjutnya akan menunggu persetujuan dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk efektifnya.

Direktur PT Buyung Poetra Sembada Tbk, Budiman Susilo mengatakan, HOKI sudah mendapatkan izin dari pemegang saham untuk melakukan stock split pada Rabu, 27 Januari 2021. Stock split ini bertujuan untuk menarik minat para investor, salah satunya investor ritel.

"Diharapkan harga saham HOKI yang baru ini menjadi lebih terjangkau dan dapat meningkatkan likuiditas saham perseroan. Di mana tentunya diiringi dengan strategi-strategi HOKI untuk mencapai kinerja yang baik bagi perseroan, konsumen, pemegang saham dan seluruh pemangku kepentingan lainnya,” ujar dia dalam keterangan tertulis, Kamis, (28/1/2021).

Selain persetujuan stock split nominal saham, pemegang saham juga menyetujui pengangkatan kembali direksi dan dewan komisari HOKI untuk periode lima tahun pada RUPSLB yang dilaksanakan pada Rabu, 27 Januari 2021. RUPSLB juga telah membahas dan memutuskan perubahan anggaran dasar lainnya.

"Melalui disetujuinya rencana stock split perseroan ini kami optimis ke depan dapat meningkatkan jumlah pemegang saham HOKI,” ujar Budiman.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Harga Saham HOKI

Ia menuturkan, pihaknya antusias pada 2021 dengan melihat peluang dari rencana bisnis yang akan dijalankan. Saat ini juga sudah mulai ada vaksin yang diharapkan dapat mencegah dan mengurangi pasien COVID-19.

Hal ini diharapkan dapat mendorong kondisi perekonomian Indonesia untuk dapat segera berangsur pulih dan dapat memberikan dampak positif bagi perseroan.

Pada perdagangan saham Kamis, 28 Januari 2021, saham HOKI naik tipis 1,86 persen ke posisi 1.095 per saham. Saham HOKI sempat dibuka stagnan di posisi 1.075. Saham HOKI sempat berada di level tertinggi 1.135 dan terendah 1.075. Nilai transaksi Rp 31,7 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.