Sukses

Anak Usaha Sarana Menara Raup Pinjaman USD 34,5 Juta dari Bank Mizuho

PT Sarana Menara Nusantara Tbk mendapatkan fasilitas pinjaman untuk modal kerja dan anak perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) teken perjanjian dengan PT Bank Mizuho Indonesia untuk pinjaman USD 34,5 juta atau setara Rp 484,92 miliar.

Dilansir keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), ditulis Kamis, (7/1/2021), pinjaman yang berakhir di penghujung tahun tersebut  diteken tiga anak usaha perseroan, yakni PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo), PT Iforte Solusi Infotek (Iforte), dan PT Komet Infra Nusantara (KIN).

"Protelindo akan menjamin kewajiban dari Iforte dan KIN sehubungan dengan perjanjian fasilitas dan penanggungan perusahaan diatur dan tunduk pada hukum negara Republik Indonesia," tulis keterangan yang ditandatangani Sekretaris Perusahaan Sarana Menara Nusantara Irfan Gazali.

Pinjaman itu untuk mendukung modal kerja dan tujuan umum ketiga anak perusahaan. Selain itu, Perseroan juga memastikan, tak adanya dampak operasional, hukum, dan kondisi keuangan akibat perjanjian ini.

"Adapun penandatanganan penanggungan perusahaan sebagaimana disebutkan merupakan transaksi afiliasi sebagaimana dimaksud dalam POJK 42," tulisnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjamin

Sesuai perjanjian yang tertera, Protelindo menjadi penjamin Iforte dan KIN karena memenuhi persyaratan yang ditetapkan sehingga pinjaman dapat diberikan.

"Protelindo yang merupakan pemegang saham dalam Iforet dan KIN akan memenuhi persyaratan yang ditetapkan dalam perjanjian fasilitas. Pembeiaran pinjaman diharapkan dapat menunjang kegiatan usaha Iforte dan KIN dan secara konsolidasi berdampak positif bagi Protelindo dan Perseroan," tulisnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.