Sukses

Mandiri Sekuritas Catatkan Total Nilai Transaksi Saham Rp 357 Triliun di 2020

Jumlah nasabah retail Mandiri Sekuritas meningkat lebih dari 50 persen, yang diikuti dengan kenaikan nilai transakasi harian.

Liputan6.com, Jakarta - PT Mandiri Sekuritas mampu mencatatkan total nilai transaksi saham sebesar Rp 357 triliun pada 2020. Jumlah tersebut berasal dari nasabah institusi dan retail. Nilai tersebut menjadikan Mandiri Sekuritas sebagai perusahaan lokal yang memimpin perdagangan saham di pasar modal Indonesia.

Direktur Utama Mandiri Sekuritas Dannif Danusaputro menjelaskan, Mandiri Sekuritas percaya bahwa inovasi dan ketangguhan dalam mendukung pertumbuhan bisnis nasabah secara konsisten di berbagai situasi telah memberikan nilai tambah bagi layanan Mandiri Sekuritas yang meningkatkan loyalitas nasabah.

Di masa pandemi, Mandiri Sekuritas semakin intensif dalam memberikan layanan yang lebih baik kepada para nasabah institusi melalui berbagai kesempatan, seperti memberikan informasi pasar terlengkap melalui laporan riset reguler, melakukan berbagai pertemuan secara virtual.

"Demikian pula hal nya untuk nasabah retail, kami juga meningkatkan layanan melalui penyelenggaraan berbagai webinar serta kelas investasi online,” kata Dannif dalam keterangan tertulis, Rabu (6/1/2021).

Keterbatasan mobilitas akibat pandemi memberikan masyarakat lebih banyak waktu untuk belajar mengenai investasi di pasar modal. Pada tahun 2020, jumlah nasabah retail Mandiri Sekuritas meningkat lebih dari 50 persen, yang diikuti dengan kenaikan nilai transakasi harian nasabah yang signifikan.

Mandiri Sekuritas optimistis dapat menjadi mitra terpercaya bagi para nasabah dalam mengelola aset investasinya.

"Ke depan, kami akan terus berinovasi menghadirkan layanan investasi terlengkap kepada para nasabah, mulai dari saham, obligasi, reksa dana, exchange traded fund (ETF), serta produk-produk investasi yang berorientasi lingkungan (ESG),” kata Dannif.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghargaan

Mandiri Sekuritas meraih predikat Best Local Brokerage selama 11 tahun berturut-turut dari Asiamoney. Penghargaan tersebut merupakan pengakuan dari para investor lokal dan internasional terhadap konsistensi, inovasi, dan kualitas layanan Mandiri Sekuritas selama lebih dari satu dekade terakhir.

Dalam ajang Asiamoney Brokers Poll 2020, Mandiri Sekuritas tidak hanya meraih penghargaan Best Local Brokerage, tetapi juga memborong 4 kategori penghargaan lainnya, yaitu, Best Overall Research, Best Overall Sales, Best Corporate Access, dan Best Execution.

Sebanyak 12 analis Mandiri Sekuritas juga memborong 16 kategori individu terbaik dari Asiamoney, antara lain, Adrian Joezer (Best Strategist, Best Analyst for Consumer Staples), Leo Putra Rinaldy (Best Economist), Tjandra Lienandjaja (Best Analyst for Banks), serta Hadiyansyah (Best Retail Analyst/Commentator).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.