Sukses

Adhi Karya Raup Dana Segar Proyek LRT Jabodebek hingga Tol Aceh

Adhi Karya mengaku bila pembayaran yang dilakukan merupakan hasil pekerjaan yang dilakukan pada Januari 2020 hingga Juni 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Pembayaran proyek LRT Jabodetabek Fase I telah diterima PT Adhi Karya Tbk (ADHI), 30 Desember 2020. Melalui PT Kereta Api Indonesia, pembayaran ketujuh tersebut mencapai Rp1,1 triliun.

Dalam pemaparannya, Adhi Karya mengaku bila pembayaran yang dilakukan merupakan hasil pekerjaan yang dilakukan pada Januari 2020 hingga Juni 2020.

"Secara keseluruhan Adhi Karya telah menerima pembayaran atas pembangunan prasarana LRT Jabodetabek senilai Rp13,3 triliun," tulis perusahaan dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin, 4 Januari 2021.

Telah mencapai 80,7 persen, pembangunan LRT Jabodetabek tahap I meliputi empat lintas layanan, berikut rinciannya.

Pembangunan lintas pelayanan Cawang—Cibubur telah mencapai 92,6 persen, lintas layanan Cawang—Kuningan—Dukuh Atas sebesar 77,7 persen, lintas layanan Cawang—Bekasi Timur mencapai 88,9 persen, dan depo di Bekasi Timur mencapai 33,2 persen.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembayaran Kedua Jalan Tol

Selain itu, Adhi Karya juga mendapatkan pembayaran kedua atas proyek Jalan Tol Banda Aceh-Sigli dari PT Hutama Karya mencapai senilai Rp500 miliar. Terkait proyek ini, perusahaan telah menerima pembayaran sebesar Rp2 triliun secara keseluruhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.