Sukses

Mencari Kepastian Ekonomi AS, Wall Street Ditutup di Zona Hijau

Saham berjangka AS naik pada Kamis malam

Liputan6.com, Jakarta - Wall street berada di zona hijau. Saham berjangka AS naik pada Kamis malam karena Wall Street terus mencari kejelasan seputar potensi tagihan bantuan fiskal baru.

Dikutip dari CNBC, Jumat (9/10/2020), Dow Jones Industrial Average berjangka naik 94 poin, atau 0,3 persen. S&P 500 dan Nasdaq 100 futures masing-masing naik 0,3 persen dan 0,2 persen.

Drew Hammill, wakil kepala staf Nancy Pelosi, men-tweet bahwa Ketua DPR dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin berbicara selama 40 menit pada hari sebelumnya. Dia mencatat bahwa percakapan tersebut berfokus pada menentukan apakah ada prospek dari kesepakatan dalam waktu dekat tentang RUU komprehensif. Sekretaris menjelaskan kepentingan Presiden untuk mencapai kesepakatan seperti itu.

"Tweet itu muncul setelah Pelosi mengatakan kepada wartawan bahwa dia tidak akan mendukung bantuan kepada maskapai penerbangan AS tanpa paket stimulus yang lebih luas, sesuatu yang diisyaratkan Trump pada awal minggu yang akan dia dukung. Sementara itu, Trump mengatakan kepada Fox Business pada Kamis pagi bahwa pemerintah dan Demokrat mulai melakukan pembicaraan yang sangat produktif," kata Keith Buchanan, manajer portofolio di GLOBALT.

"Pembicaraan tentang stimulus benar-benar mendikte aksi pasar dari hari ke hari," tambahnya.

Buchanan mencatat bahwa retorika baru-baru ini menunjukkan beberapa kemajuan dalam negosiasi, tetapi menambahkan bahwa itu adalah kunci bagi Washington untuk bergerak cepat pada masalah tersebut demi mengurangi tekanan bahwa ekonomi berada di bawah.

Investor juga mencerna berita tentang perawatan virus corona. GenMark Diagnostics mengatakan setelah penutupan Kamis bahwa Food and Drug Administration memberi izin darurat kepada perusahaan untuk menjalankan tes yang menyaring flu, virus corona dan virus lainnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kinerja Mingguan

 

Dow mengakhiri sesi Kamis di level tertinggi sejak awal September, naik lebih dari 100 poin. Nasdaq Composite naik 0,5 persen dan S&P 500 mengungguli dengan kenaikan 0,8 persen.

Kenaikan tersebut membuat Dow dan S&P 500 berpacu untuk kenaikan mingguan kedua berturut-turut. Nasdaq menuju kemenangan beruntun tiga minggu. Hingga saat ini, Dow dan S&P 500 masing-masing naik 2,7 persen dan 2,9 persen. Nasdaq naik lebih dari 3 persen saat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.