Sukses

Wall Street Menguat Ditopang Perkembangan Positif Vaksin Corona

Bursa saham di Amerika Serikat menguat pada perdagangan Rabu (Kamis waktu Jakarta) ditopang berita positif vaksin virus corona.

Liputan6.com, Jakarta - Bursa saham di Amerika Serikat menguat pada perdagangan Rabu (Kamis waktu Jakarta) ditopang berita positif vaksin virus corona dan seperempat ledakan dari Goldman Sachs.

Dikutip dari CNBC, Kamis (16/7/2020), Dow Jones Industrial Average ditutup naik 227,51 poin atau 0,9 persen menjadi 26.870,10. Ini menjadi kenaikan harian keempat beruntun bagi Dow Jones.

Kemudian, S&P 500 naik 0,9 persen menjadi 3,226.56. Sedangkan Nasdaq Composite naik 0,5 persen dan ditutup pada level 10.550,49. Russell 2000, yang terdiri dari saham-saham berkapitalisasi kecil, juga rally 3,5 persen untuk kenaikan satu hari terbesar sejak awal Juni.

Data yang diterbitkan oleh New England Journal of Medicine menunjukkan vaksin virus corona Moderna menghasilkan respons kekebalan yang kuat, atau menetralkan antibodi, pada semua 45 pasien dalam uji coba tahap awal pada manusia. Berita itu mengirim saham Moderna naik 6,9 persen

Saham langsung melonjak terkait dengan pembukaan kembali ekonomi. Saham American Airlines, United Airlines, dan Royal Caribbean Cruise Lines naik lebih dari 14 persen. Gap melonjak 12,7 persen dan Kohl naik lebih dari 9 persen.

"Penyembuhan atau vaksin COVID-19 adalah peristiwa biner untuk pasar," kata Tom Lee, Pendiri dan Kepala Penelitian di Fundstrat Global Advisors dalam sebuah catatan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Corona di AS

Beberapa negara, termasuk California, harus menghentikan tindakan pembukaan kembali karena kasus coronavirus terus meningkat.

Jumlah kasus yang dikonfirmasi di AS berjumlah lebih dari 3,4 juta dan kematian telah melampaui 136.000, menurut Universitas Johns Hopkins.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.