Sukses

IHSG Diramal Tertekan Jelang Rilis Pertumbuhan Ekonomi

IHSG akan ditransaksikan ke zona merah pada kisaran support dan resistance di 6.139-6.263.

Liputan6.com, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi masih akan bergerak terkoreksi di pasar saham. Sentimen global hingga domestik mewarnai gerak indeks.

Riset Artha Sekuritas menjelaskan, pelemahan indeks disebabkan masih tingginya ketidakpastian global. Selain itu investor cenderung wait and see menanti data GDP Indonesia Kuartal III 2019.

"Trend pelemahan akan berlanjut. Pergerakan akan dipengaruhi hasil rilis data GDP Indonesia Kuartal III 2019," papar laporan Artha Sekuritas, Selasa (5/11/2019).

Adapun dari Artha Sekuritas melihat IHSG kemungkinan akan ditransaksikan ke zona merah pada kisaran support dan resistance di 6.139-6.263.

Melanjutkan, Riset Reliance Sekuritas memperkirakan data pertumbuhan GDP Indonesia akan turun menjadi 5,01 persen dari 5,05 persen dan indeks keyakinan konsumen yang juga turun menjadi 121.5 menurut survei.

Sementara itu, dari sisi teknikal, Reliance Sekuritas meramal IHSGakan teruji melemah pada rentang support dan resistance di 6170-6255.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saham Pilihan

Berikut 8 saham rekomendasi hari ini yang patut dipertimbangkan investor antara lain:

1. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR)

2. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP)

3. Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (INKP)

4. PT Bukit Asam Tbk (PTBA)

5. PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS)

6. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM)

7. PT Aneka Tambang Tbk (ANTM)

8. PT Waskita Karya Tbk (WSKT).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.