Sukses

IHSG Diramal Menguat, Simak Pilihan Saham Berikut

Laju IHSG pada perdagangan Rabu (28/8/2019) diprediksi masih di zona hijau

Liputan6.com, Jakarta Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan kembali menguat dengan ditransaksikan di kisaran 6.238-6.304.

Meski tensi perang dagang AS-China kian memanas, secara teknikal indeks terindikasikan penguatan. Kata analis, IHSG setidaknya akan bergerak ke zona hijau dalam jangka pendek.

"Sentimen global memang masih mempengaruhi laju indeks, tetapi asa damai dagang AS-China memicu optimisme investor untuk masuk ke pasar saham," ujar Analis PT Artha Sekuritas Dennies Christoper kepada Liputan6.com, Rabu (28/8/2019).

"Oleh sebab itu, kami memproyeksi IHSG akan kembali rebound (menguat) dalam jangka pendek pada rentang 6.238-6.304," lanjut dia.

Kendati demikian, Head of Research PT Reliance Sekuritas Lanjar Nafi menilai IHSG sulit untuk bergerak naik. Eskalasi dagang menurutnya masih akan menarik indeks tersungkur di zona merah.

"IHSG berpotensi tertahan dengan support resistance 6.248-6.327," terangnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekomendasi Saham

Adapun sejumlah saham rekomendasi hari ini menurut Lanjar ialah PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Surya Citra Media Tbk (SCMA), dan saham PT Adhi Karya Tbk (ADHI).

Sementara itu, dari sisi Dennies mencermati saham PT Astra International Tbk (ASII), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), serta saham PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.