Sukses

15 Perusahaan Siap Melantai di BEI, Ini Daftarnya

BEI telah menjalin koordinasi dengan perusahaan penjamin emisi (underwriter) untuk memasukan kelimabelas perusahaan sebagai emiten.

Liputan6.com, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan ada sekitar 15 perusahaan dari berbagai sektor yang tengah antre untuk masuk ke pasar modal dengan melakukan penawaran saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) dalam waktu dekat ini.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan, pihaknya telah menjalin koordinasi dengan perusahaan penjamin emisi (underwriter) untuk memasukan kelimabelas perusahaan sebagai emiten.

"Yang tercatat (IPO) sampai hari ini ada 24 emiten (di 2019), sedangkan di pipeline kita masih ada 15. Kami sudah lakukan koordinasi dengan underwriter," jelas dia di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (8/7/2019).

Dia pun memperkirakan, total dana yang bisa diraih dari 15 emiten baru tersebut mencapai sekitar Rp 867,44 miliar.

Di luar pipeline tersebut, Nyoman melanjutkan, masih ada beberapa perusahan yang tengah mempersiapkan proses pencatatan perdana saham. Calon emiten baru ini disebutnya telah dihimpun BEI melalui 33 underwriter yang saat ini aktif.

"Ada 33 underwriter yang aktif, mereka cukup banyak dapat data. Jadi mereka cukup optimistis. Tapi belum bisa sampaikan data, karena mereka proses engagement. Mudah-mudahan banyak yang akan tercatat," tuturnya.

Sebagai informasi, hingga 8 Juli 2019, sudah ada sebanyak 25 perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia dengan total nilai emisi Rp 3,66 triliun.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Calon Emiten

Berikut daftar 15 calon perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia:

- PT DMS Propertindo

- PT Eastparc Hotel

- PT Hensel Davest Indonesia

- PT Ifishdeco PT Dana Brata Luhur

- PT Arkha Jayanti Persada

- PT Itama Ranoraya

- PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG

- PT Satyamitra Kemas Lestari

- PT Andalan Sakti Primaindo

- PT Inocycle Technology Group

- PT Fuji Finance Indonesia

- PT Kencana Energi Lestari

- PT Bhakti Agung Propertindo

- PT Telefast Indonesia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bursa Efek Indonesia atau BEI adalah salah satu tempat yang memperjualbelikan saham, obligasi, dan sebagainya di Indonesia.

    BEI

  • IPO adalah singkatan dari Initial Public Offering.

    IPO

  • emiten