Sukses

DIRE Padjajaran Besutan Ciptadana Resmi Melantai BEI

Ciptadana Asset Management kini tengah fokus dalam melakukan evaluasi atas aset-aset lainnya di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Produk investasi Dana Investasi Real Estat (DIRE) Ciptadana Properti Perhotelan Padjajaran resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (29/1/2019). Produk besutan PT Ciptadana Asset Management ini merupakan DIRE pertama yang tercatat di BEI pada 2019.

Sudah bisa ditransaksikan di pasar sekunder, emiten dengan kode XCIS ini melepas 1,05 miliar unit penyertaan dengan harga perdana per unit penyertaan Rp 100.

Direktur Utama Ciptadana Asset Management Paula Rianty Komarudin menjelaskan, pencatatan perdana pada hari ini bukan merupakan proses akhir, melainkan justru proses awal.

"Pencatatan ini bukan merupakan akhir proses, melainkan awal dari proses untuk memberikan alternatif investasi Pasar Modal dalam bidang properti khususnya bidang usaha perhotelan dan hospitality," imbuhnya di BEI, Jakarta, Senin (29/1/2019).

Ciptadana Asset Management kini tengah fokus dalam melakukan evaluasi atas aset-aset lainnya di seluruh Indonesia untuk mendapatkan mandat dalam akuisisi dan sewa atas aset-aset yang digunakan oleh usaha perhotelan dan hospitality.

"Investor DIRE Padjajaran telah mencapai lebih dari 100 investor, dengan jumlah mayoritas investor berasal dari anggota Koperasi. Investor diharapkan akan terus bertambah setelah listing dan diperdagangkan di Bursa, seiring dengan animo investor akan pilihan produk investasi di Pasar Modal” ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dana Kelolaan

Sebagai informasi saja, Ciptadana Asset Management yang memiliki total dana kelolaan sebesar Rp 5 triliun per Desember 2018 merupakan Manajer Investasi pionir dalam penerbitan produk DIRE.

DIRE Padjajaran ini adalah produk DIRE kedua di Indonesia setelah DIRE pertama yaitu DIRE Ciptadana Properti Ritel Indonesia yang juga diterbitkan oleh Ciptadana Asset Management pada tahun 2012 dan telah terdaftar dan diperjualbelikan di Bursa dengan kode efek XCID sejak tahun 2013.

Adapun DIRE adalah wadah yang dipergunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal untuk selanjutnya diinvestasikan pada aset real estat, aset yang berkaitan dengan real estat dan/atau kas dan setara kas.

DIRE merupakan salah satu pilihan produk investasi bagi masyarakat baik ritel maupun institusi yang juga terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.