Sukses

Astra International Bakal Bagi Dividen Interim 2018 Rp 60 per Saham

PT Astra International Tbk (ASII) akan membagikan dividen interim 2018 pada 31 Oktober 2018.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra International Tbk (ASII) akan bagi dividen interim tahun buku 2018 sebesar Rp 60 per saham.

Mengutip keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (1/10/2018), pembagian dividen interim diputuskan dalam rapat dan disetujui Dewan Komisaris pada 27 September 2018.

Jadwal pembagian dividen yaitu cum dividen di pasar regular dan negosiasi pada 4 Oktober 2018. Ex dividen interim di pasar regular dan negosiasi pada 5 Oktober 2018. Kemudian cum dividen interim di pasar tunai pada 9 Oktober 2018, ex dividen interim di pasar tunai pada 10 Oktober 2018.

Sedangkan recording date bagi yang berhak atas dividen interim pada 9 Oktober 2018. Pelaksanaan pembayaran dividen interim pada 31 Oktober 2018.

"Pelaksanaan pembayaran dividen interim akan dilakukan oleh perseroan dengan memperhatikan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujar Sekretaris Perusahaan PT Astra International Gita Tiffany Boer, dalam keterbukaan informasi BEI.

Adapun bagi pemegang saham luar negeri yang ingin dikenakan tarif pajak dividen sesuai tax treaty wajib menyerahkan surat keterangan domisili.

PT Astra International Tbk (ASII) mencatatkan pertumbuhan laba dan pendapatan sepanjang semester I 2018. Hal itu didukung harga batu bara dan pertumbuhan ekonomi yang stabil.

PT Astra International Tbk membukukan pertumbuhan laba bersih 11 persen dari Rp 9,34 triliun pada semester I 2017 menjadi Rp 10,38 triliun pada semester I 2018.

Hal itu didukung pendapatan bersih naik 15 persen menjadi Rp 112,55 triliun hingga semester I 2018. Peningkatan pendapatan itu terutama berasal dari bisnis alat berat dan pertambangan. Demikian mengutip dari keterangan tertulis Kamis 26 Juli 2018.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Astra Digital Perkuat Platform

Sebelumnya, semakin tingginya kebutuhan masyarakat akan layanan digital mendorong PT Astra International Tbk terjun ke sektor tersebut melalui Astra Digital.

Langkah ini bertujuan menyediakan layanan berbasis teknologi sekaligus memperkuat platform digital guna memenuhi kebutuhan masyarakat modern Indonesia yang kini didominasi oleh generasi milenial.

"Dengan memperkuat platform digital, Astra Digital hadir untuk memberikan solusi yang lebih inovatif, relevan dan customer-oriented. Selain solusi yang tepat, customer engagement menjadi hal yang sangat penting untuk menjangkau dan mempererat hubungan kami dengan pelanggan, khususnya dengan generasi milenial yang juga konsumen masa depan Astra," ujar Chief of Astra Digital Djap Tet Fa.

Ada tiga platform digital yang disediakan oleh Astra Digital, yaitu Seva.id, CariParkir, dan Sejalan. Sebagai salah satu grup usaha terbesar nasional saat ini, Astra telah membangun reputasi yang kuat melalui penawaran rangkaian produk dan layanan berkualitas, dengan memerhatikan pelaksanaan tata kelola perusahaan dan tata kelola lingkungan yang baik.

Adapun tiga platform itu antara lain, pertama, Seva.id adalah sebuah marketplace yang memungkinkan konsumen mendapatkan mobil impiannya dengan lebih mudah dengan beragam layanannya seperti booking service, simulasi kredit, dan product bundling.

Kedua, CariParkir adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna menemukan tempat parkir terdekat dan memesan slot parkir tersebut, bahkan sebelum pengguna sampai di tempat parkir tujuan. Aplikasi ini dibuat karena Astra Digital menyadari keterbatasan lahan parkir yang tersedia saat ini.

Sejalan merupakan aplikasi ride sharing yang mempertemukan pengemudi (kapten Sejalan) dan penumpang (teman Sejalan) yang memiliki rute perjalanan searah. Ketiga, Lewat Sejalan, pengemudi dan penumpang dapat saling berbagi biaya ataupun sekadar mendapatkan teman berbincang selama perjalanan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.