Sukses

Waskita Beton Rombak Susunan Direksi

Hingga per Juni 2018, Waskita Beton berhasil membukukan nilai kontrak baru sebesar Rp 2,97 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Selasa ini. Adapun pada RUPSLB 2018 tersebut membahas mengenai Perubahan Susunan Pengurus Perseroan.

Dikutip dari keterangan tertulis perseroan, Selasa (3/7/2018), sebelumnya susunan Komisaris Perseroan adalah Tunggul Rajagukguk (Komisaris Utama), Agus Sugiono (Komisaris), Suhendro Bakri (Komisaris Independen), Abdul Ghofarrozin (Komisaris Independen), dan juga Anis Baridwan (Komisaris Independen).

Kemudian jajaran Direksi Perusahaan, adalah Jarot Subana (Direktur Utama), MC. Budi Setyono (Direktur Independen), A.Yulianto Tyas Nugroho (Direktur), dan Agus Wantoro (Direktur).

Hasil dari keputusan RUPSLB 2018 pada hari ini memberhentikan Tunggul Rajagukguk sebagai Komisaris Utama, Agus Sugiono sebagai Komisaris, dan MC. Budi Setyono sebagai Direktur.

Perseroan kemudian mengangkat Ferry Hendriyanto sebagai Komisaris Utama, Haris Gunawan sebagai Komisaris, Munib Lusianto sebagai Direktur, Yudhi Dharmawan sebagai Direktur, dan Agus Wantoro sebagai Direktur Independen.

Pengangkatan anggota Direksi dan Dewan Komisaris dimaksud berlaku sejak ditutupnya (RUPST) perseroan dan berakhir sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang ke-5 sejak pengangkatan yang bersangkutan, dengan memperhatikan peraturan perundang-undangan di bidang Pasar Modal dan tanpa mengurangi hak RUPS untuk memberhentikan sewaktu-waktu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pengurus Baru

Dengan adanya pengangkatan anggota Direksi dan Dewan Komisaris tersebut, maka susunan Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan adalah sebagai berikut:

Susunan Direksi

Direktur Utama : Jarot Subana

Direktur Independen : Agus Wantoro

Direktur : Antonius Yulianto TN

Direktur : Munib Lusianto

Direktur : Yudhi Dharmawan

Susunan Komisaris

Komisaris Utama : Ferry Hendriyanto

Komisaris : Haris Gunawan

Komisaris Independen :Abdul Ghofarrozin

Komisaris Independen : Suhendro Bakri

Komisaris Independen : Anis Baridwan

Sebagai informasi, hingga per Juni 2018, Perseroan berhasil membukukan nilai kontrak baru sebesar Rp 2,97 triliun. Sehingga total Nilai Kontrak Dikelola sampai dengan saat ini sebesar Rp 15,93 triliun.

Kontrak baru berasal dari sejumlah proyek besar antara lain proyek Jalan Tol Cibitung-Cilincing, proyek Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura, dan proyek Jalan Tol Kraksaan-Probolinggo, NCICD (National Capital Integrated Coastal Development), dan Rukan Golf Island, dan proyek lainnya.

Selain itu, hingga Juni 2018, Perseroan berhasil memperoleh pendapatan termin sebesar Rp 5,21 triliun.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.