Sukses

Steadfast Marine Melantai di BEI Awal Juni 2018

Steadfast Marine akan melepas 35 saham dengan target dana yang dikumpulkan dari masyarakat mencapai Rp 40 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - PT Steadfast Marine, perusahaan galangan kapal nasional, berencana untuk melepas saham perdana atau initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada awal Juni 2018. Dana hasil IPO akan digunakan untuk meningkatkan kapasitas produksi.

Komisaris Utama Steadfast Marine Eddy Kurniawan menjelaskan, perseroan akan melepas 35 saham dengan target dana yang dikumpulkan dari masyarakat mencapai Rp 40 miliar. 

"Kami akan lepas 35 persen saham pada awal Juni nanti dengan menggunakan tahun buku Desember 2017. Target dana IPO bisa Rp 40 miliar," tuturnya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), di Jakarta (09/4/2018).

Dana yang diperoleh dari IPO tersebut akan digunakan untuk menambah modal usaha sehingga kapasitas produksi bisa bertambah. Sejak berdiri pada 2005 lalu sampai dengan saat ini, perseroan telah memproduksi 88 kapal.

Untun tahun ini, perseroan menargetkan akan menambah jumlah kapal sebanyak 13 buah kapal dengan pemesan dari perusahaan pemerintah dan swasta.

"Kami fokus pada pembangunan dan perbaikan kapal. Pembelinya dari kalangan swasta dan kalangan pemerintah. Sekarang saat ini sedang menyelesaikan proyek kapal pembangunan pesanan darei Kementerian Perhubungan," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

IPO Hari Ini

untuk diketahui, pada Senin ini perusahaan pengolahan bahan kimia, PT Tridomain Performance Materials Tbk hari ini resmi mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perseroan dengan kode saham TDPM tersebut menjadi emiten ketujuh yang tercatat di pasar modal pada 2018 ini.

Adapun masa penawaran awal saham perseroan dimulai dari 7-9 Maret 2018. Pada pencatatan perdananya, saham TDPM naik 50 persen atau 114 poin ke level 342.

Perusahaan melepas sebanyak-banyaknya 1,81 miliar unit saham kepada publik. Saham TDPM ditransaksikan 28 kali dengan volume sebanyak 28.855 lot dan menghasilkan nilai transaksi Rp 985,15 juta.

"Saya atas nama manajemen BEI mengucapkan selamat datang bagi kedua perusahaan. Saham perusahaan sudah mulai bisa ditransaksikan oleh para investor. Mudah-mudahanya sahamnya naik. Saya harap perusahaan bisa memanfaatkan kondisi perusahaan publik dengan baik," tutur Direktur BEI, Samsul Hidayat di Gedung BEI, pagi ini (9/4/2018).

Sementara itu, Direktur PT Tridomain Performance Materials Tbk, Choi Coon Ha mengatakan, Innitial Public Offering (IPO) ini kesempatan yang baik untuk meningkatkan market share perseroan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini