Sukses

Mitra Pinasthika Siapkan Rp 120 Miliar untuk Beli Kembali Saham

PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk akan meminta persetujuan pemegang saham untuk melakukan buyback saham pada 2017.

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) akan membeli kembali saham atau buyback atas saham-saham yang dikeluarkan oleh perseroan dan tercatat di PT Bursa Efek Indonesia (BEI).

Mengutip keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (6/7/2017), perseroan akan buyback saham 28 Juli 2017 hingga 31 Desember 2017. Perseroan akan melaksanakan buyback saham ini usai memperoleh persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 27 Juli 2017.

Perseroan menyiapkan dana Rp 120 miliar untuk buyback saham. Perseroan akan membatasi harga pembelian kembali saham maksimal Rp 1.200. Adapun PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk melakukan pembelian kembali saham karena harga saham saat ini masih diperdagangkan di bawah nilai fundamental perseroan sehingga belum menggambarkan nilai fundamental perseroan yang sesungguhnya.

"Pembelian kembali saham akan dilakukan baik melalui bursa maupun di luar bursa. Perseroan akan menunjuk anggota bursa untuk melaksanakan pembelian kembali saham melalui bursa," tulis manajemen.

Berdasarkan data RTI, saham PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk naik 1,75 persen ke level Rp 870 per saham. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 289 kali dengan nilai transaksi Rp 740,2 juta.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.