Sukses

Raisa, Penyanyi Cantik yang Doyan Investasi Saham

Raisa mengaku telah menyisihkan sebagian hartanya untuk investasi di saham.

Liputan6.com, Jakarta - Main hall Bursa Efek Indonesia (BEI) disesaki oleh ratusan muda-mudi. Bukan tanpa alasan, muda-mudi tersebut menanti penyanyi idola mereka Raisa Andriana atau akrab dipanggil Raisa.

Kedatangan Raisa ke BEI guna menutup perdagangan saham Maret 2017. BEI sendiri kini rutin menggelar sosialisasi kepada masyarakat terhadap pasar modal. Termasuk dengan mengadakan Stock Sound Concert yang digelar tiap tutup bulan dengan mendatangkan para artis dan musisi.

Terlepas dari itu, pasar modal sendiri bukan baru bagi Raisa. Raisa mengaku telah menyisihkan sebagian hartanya untuk investasi  saham.

Raisa mengatakan, mulanya dia mendapat penawaran dari seorang kerabat untuk investasi saham. Dari kerabatnya, Raisa mendapat pemahaman bagaimana berinvestasi di saham, seluk beluknya, hingga akhirnya dia bisa melakukan transaksi saham sendiri.

Menurut Raisa, investasi di surat berharga itu bukanlah hal sulit. Dia bilang, semua orang bisa berinvestasi di saham.

"Siapun pun bisa. Aku diajari dua kali mulai berani. 3 kali beli sendiri," kata dia saat menutup perdagangan saham di BEI Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Raisa tak membeberkan secara rinci ke saham apa uangnya diinvestasikan. "Tidak tahu kalau sekarang. Kalau dulu di tiga perusahaan," ungkap dia.

Raisa mengatakan, investasi sahamnya saat ini difasilitasi PT Mandiri Sekuritas yang mana anak usaha bank pelat merah PT Bank Mandiri Tbk. Raisa mengaku telah mencetak untung. "Walaupun sedikit tapi untung," kata dia.

Dia berpesan kepada masyarakat untuk tidak takut investasi di saham. Jika masih takut, dia meminta supaya belajar memahami saham.

"Pesannya jangan takut nabung saham, kalau masih takut belajar aja lagi," ujar dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini