Sukses

Bank Permata Bakal Tawarkan Saham Baru pada Semester I 2017

PT Bank Permata Tbk mengincar dana Rp 3 triliun dari hasil rights issue atau penawaran saham terbatas.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Permata Tbk (BNL) telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Rabu 29 Maret 2017.

Hasil RUPSLB dan RUPST menyetujui sejumlah agenda. Dari RUPSLB, pemegang saham menyetujui melaksanakan peningkatan modal dan disetor melalui penawaran umum terbatas atau rights issue.

Mekanisme dilakukan dengan menerbitkan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD). Aksi korporasi ini dilakukan untuk perkuat struktur dan ketahanan modal bank. Demikian mengutip dari keterangan tertulis, Kamis (30/3/2017).

Perseroan akan gelar rights issue pada Juni 2017 dengan target dana Rp 3 triliun.Pelaksanaan rights issue pada semester I 2017 kembali menunjukkan dukungan kuat dari dua pemegang saham yaitu PT Astra International Tbk dan Standard Chartered Bank. Sebelumnya perseroan telah gelar rights issue Rp 5,5 triliun pada 2016.

Agenda lain yang disetujui pemegang saham dalam RUPSLB adalah meningkatkan modal dasar bank. Sementara itu, dalam RUPST juga menyetujui laporan tahunan 2016, penunjukan kantor akuntan publik untuk audit laporan keuangan 2017. Ditambah ada pengangkatan dewan komisaris dan direksi.

Perubahan komposisi dewan Komisaris dan manajemen Bank Permata di dalam RUPST ditandai dengan diangkatnya Sebastian Ramon Arcuri sebagai Komisaris Utama, Suparno Djasmin sebagai Wakil Komisaris Utama, Ian Charles Anderson sebagai Komisaris, serta Lea Setianti Kusumawijaya dan Darwin Wibowo sebagai Direktur Bank Permata, yang akan efektif secepat-cepatnya sejak diperolehnya persetujuan dari regulator terkait.

Dengan demikian, komposisi baru susunan Dewan Komisaris dan Direksi Bank Permata adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris:
Komisaris Utama/Komisaris : Sebastian Ramon Arcuri
Wakil Komisaris Utama : Suparno Djasmin
Komisaris Independen : Lukita D. Tuwo
Komisaris Independen : David Allen Worth
Komisaris Independen : I. Supomo
Komisaris Independen : Tony Prasetiantono
Komisaris : Mark Spencer Greenberg
Komisaris : Ian Charles Anderson

Direksi:
Direktur Utama : Ridha DM Wirakusumah
Wakil Direktur Utama : Julian Loong Choon Fong
Direktur Kepatuhan merangkap : Mirah Dewi W
Direktur Independen
Direktur : Indri Koesindrijastoeti H
Direktur : Bianto Surodjo
Direktur : Abdy Dharma Salimin
Direktur : Loh Tee Boon
Direktur : Lea Setianti Kusumawijaya
Direktur : Darwin Wibowo
Direktur Unit Usaha Syariah : Achmad Kusna Permana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.