Sukses

Saham Pilihan Saat Tahun Baru China

Ada sejumlah sektor usaha menguntungkan pada tahun baru China yang diselenggarakan pada 28 Januari 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2017 merupakan tahun ayam api dalam astrologi China. Tahun baru China tepat dirayakan pada Sabtu 28 Januari 2017. Sejumlah sektor usaha diperkirakan ada positif untuk jadi pilihan.

Dalam pertemuan Bahana Forum baru-baru ini turut menyambut tahun baru China tersebut. PT Bahana Securities pun mengundang Bazi terkenal asal Semarang, Suhu Ong.

Dalam laporan PT Bahana Securities, Kepala Riset PT Bahana Securities Harry Su menuturkan, berdasarkan prediksi Suhu Ong, tahun 2017 merupakan tahun ayam api dapat membawa suasana "hangat" di dunia politik. Demikian mengutip keterangan tertulis, Sabtu (28/1/2017).

Selain itu, elemen api  berkaitan dengan hutan, buatan manusia dan alam. Hal ini juga berkaitan dengan iklim cuaca lantaran hujan berkurang dan cuaca kering, serta angin.

Pada tahun ayam api ini juga terdapat sektor usaha menguntungkan. Harry menuturkan, berdasarkan prediksi Suhu Ong, unsur berkaitan dengan air dan api termasuk yang menguntungkan. Sektor usaha berkaitan dengan hal-hal tersebut antara lain sektor crude palm oil (CPO) atau minyak kelapa sawit, kimia, tranportasi/logistik, pariwisata, perikanan, media, e-business.

Selain itu, ada juga pendidikan, perawatan kesehatan, hiburan, ekspor impor, supermarket, laundry, sofwatre dan konsultan. Untuk sektor berkaitan dengan api juga positif. Sektor-sektor itu antara lain elektronik, komputer, farmasi, saham dan valuta asing, rokok, manufaktur berkaitan dengan makanan, restoran, film.

Sedangkan unsur tanah relatif netral antara lain teknik sipil, tambang, perkebunan, peternahakan, konstruksi, bahan bangunan, rumah sakit, pertanian. Demikian juga elemen logam juga akan netral. Ada pun sektor usaha berkaitan hal tersebut antara lain, tambang, otomotif, bank, peralatan berat, kesehatan dan transportasi, internet dan militer.

Pada tahun ini juga ada sektor usaha diperkirakan negatif terutama berkaitan dengan industri kayu. Sektor-sektor usaha berkaitan hal itu antara lain kehutanan, komoditas, furniture, pakaian, kertas, peralatan kantor, majalah, buku, dan desain interior.

Dengan melihat sektor usaha tersebut, PT Bahana Securities memiliki sejumlah saham pilihan di tahun baru China ini. Saham-saham itu antara lain PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Tunas Baru Lampung Tbk (TBLA), PT Eagle High Plantation Tbk (BWPT), PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR),PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), dan PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.