Sukses

HK Realtindo Incar Dana Rp 1,4 Triliun dari IPO

PT Hutama Karya akan lepas saham anak usahanya ke publik untuk mengembangkan bisnis usaha di bidang properti.

Liputan6.com, Jakarta - Anak usaha PT Hutama Karya (Persero) yakni PT HK Realtindo akan melepas sahamnya ke publik atau initial public offering (IPO) pada tahun depan. Aksi korporasi ini molor dari yang ditargetkan sebelumnya pada 2016.

Direktur Utama Hutama Karya I Gusti Ngurah Putra mengatakan, perseroan akan melepas saham anak usaha tersebut dengan target semester I tahun 2017.

"Rencana kita tahun 2017 salah satu anak usaha Hutama Karya yang bergerak di properti akan IPO. Kemungkinan targetnya paling tidak semester I," kata dia di Hotel Fairmont Jakarta, Rabu (16/11/2016).

Aksi korporasi ini ditujukan untuk mengembangkan bisnis usaha di bidang properti. Dia berharap, sektor properti akan terus berkembang pada tahun depan.

"Seperti kita tahu semua properti lagi down tapi sudah mulai naik. Barang kali momennya akan pas 2017 kita akan IPO," ujar dia.

Meski begitu, dia tidak merinci berapa porsi saham yang akan dilepas ke publik atau IPO. Dia mengatakan, perseroan mengincar dana dari publik sebesar Rp 1 triliun-Rp 1,4 triliun.

"Tapi yang jelas pernyataan Bu Menteri BUMN target IPO HK Realtindo tidak kurang Rp 1 triliun sampai Rp 1,4 triliun," ujar dia. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini