Sukses

Telkom Batal Akuisisi AP Teleguam Holding

Manajemen Telkom menyatakan akan terus mencari peluang potensial untuk pertumbuhan perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) dan Advantage Partners sepakat untuk mengakhiri perjanjian terkait akuisisi Telkom terhadap kepemilikan Advantage Partners di AP Teleguam Holding Inc.

Direktur PT Telekomunikasi Indonesia Tbk Indra Utoyo menuturkan, pembatalan akuisisi AP Teleguam Holding Inc lantaran tidak ada kepastian.

"Proses approval di regulator US tidak ada kepastian sementara Telkom perlu ada kepastian terkait keputusan investasi dan rencana bisnis," ujar Direktur PT Telekomunikasi Indonesia Tbk Indra Utoyo saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (7/6/2016).

Ia menuturkan, Telkom terus mencari peluang potensial untuk pertumbuhan perusahaan. Salah satunya dengan pertumbuhan anorganik.

Indra menambahkan, pihaknya masih terus mencari perusahaan untuk diakuisisi termasuk di luar negeri. "Ya tentu masih. Lokasi belum bisa disampaikan. Kalau target pertumbuhan diharapkan tetap bisa di atas rata-rata industri," ujar dia.

Sebelumnya VP Investor Relations PT Telekomunikasi Indonesia Tbk Andi Setiawan menuturkan, kalau kedua belah pihak akan mengakhiri proses akuisisi termasuk proses perizinan dengan Committee dan Foreign Investment di Amerika Serikat, Team Telecom dan Federal Communications Commission.

Melalui anak usahanya Telekomunikasi Indonesia International USA Inc (Telkom USA) untuk akuisisi AP TeleGuam Holding Inc. Perseroan merupakan induk perusahaan GTA TeleGuam yang merupakan salah satu operator telekomunikasi di Guam. (Ahm/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini