Sukses

Bergerak Tak Wajar, Otoritas Bursa Cermati Saham Bank Permata

Manajemen BEI mengimbau para investor untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memasukkan saham PT Bank Permata Tbk (BNLI) dalam unusual market activity (UMA) lantaran telah terjadi peningkatan harga dan aktivitas saham yang di luar kebiasaan.

Mengutip laman keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (25/4/2016),  Kepala Pengawasan Transaksi BEI Irvan Susandy menuturkan sehubungan dengan terjadi  UMA atas saham PT Bank Permata Tbk itu, pihaknya sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham tersebut.

Oleh karena itu, para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa.

Selain itu juga mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya, mengkaji kembali rencana aksi korporasi perusahaan tercatat bila rencana itu belum mendapatkan persetujuan RUPS.

Kemudian mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

"Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan ada pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di pasar modal," ujar Irvan. (Ahm/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini